Rio Harianto, Jadi yang Tercepat Ke-3 di Paruh Musim

Rio Harianto, Jadi yang Tercepat Ke-3 di Paruh Musim

Rio Harianto, Jadi yang Tercepat Ke-3 di Paruh Musim –Pebalap muda dengan karisma mempesona asal  Indonesia, Rio Haryanto, hingga saat ini masih saja terus membuat kagum banyak orang. Pebalap Campos Racing pada GP2 Series 2015 telah berhasil memenangkan tiga sprint race. Kemenangan terakhirnya ia persembahkan di sprint race GP2 Inggris tepatnya di  Sirkuit Silverstone, Minggu (5/7/2015).

Pebalap muda ini merupakan salah satu kebanggan Indonesia dalam ajang balap. Pesonanya semakin hari bukanya semakin surut, namun justru terus melambung membuat banyak orang ternganga. Inilah prestasi anak bangsa yang harus terus mendapat sokongan dari semua pihak. Kelihaiananya dalam mengendalikan kendaraan roda empat berkecepatan dahsyat, tealah membawa nama harum Negeri tercinta ini di ranah balap dunia.

Rio Haryanto jadi yang tercepat di Inggris

Rio Harianto, pesonanya tidak hanya dari segi balap saja, namun pria ini juga memiliki paras rupawan layaknya bintang terkenal Korea. Pria kelahiran Surakarta tahun 1993 ini telah memacu kendaraanya di sirquit Internasional sejak lama. Kini ia telah membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi yang terbaik dan biasa membawa nama harum Indonesia.  “Pada sprint race tadi, saya mendapat start yang sangat baik. Pada awal lomba, saya juga berhasil menjauhi (Raffaele) Marciello yang berada di posisi kedua, dengan jarak sekitar tiga detik. Saya terus berusaha untuk menjaga jarak tiga detik tersebut dari dia,” ungkap  Rio.

Rio yang mengawali sprint race GP2 Inggris dari pole position, pada balapan pertamanya (feature race), Sabtu (4/7/2015), ia mampu finish di urutan ke- 8. Dimana sprint race GP2 telah diberlakukan start terbailk bagai para pebalap yang mampu finih pada urutan 8 besar feature race. Dari sprint race itulah, Rio mampu melaju dengan percaya diri tinggi dan berhasil finish di urutan pertama.

Jadi yang tercepat Rio tak lupa ucapkan terimakasih pada semua pihak yang mendukungnya

Berhasil mengukuhkan diri finish di posisi pertama, Rio Harianto tidak lupa menyampaikan terimaksih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. “Saya berterima kasih kepada tim dan para pendukung, fans yang telah mendukung hingga akhirnya saya bisa finis pertama. Kemenangan ini merupakan yang ketiga dan mudah-mudahan saya bisa terus tampil konsisten seperti hari ini,” ungkap pebalap berusia 22 tahun tersebut.

Setelah kemenanganya tersebut, Rio bakal beradu kecepatan di Sirkuit Hungaroring, Hongaria, tanggal 24-26 Juli. Tahun sebelumnya sirkuit tersebut telah berhasil ditaklukan oleh rival Rio Arthur Pic, memenangi feature race GP2 Hongaria tersebut. Untuk itu dengan percaya diri penuh, Rio mengharapkan bisa memecah kebuntuan di Srquit Hongaria yang terkenal dengan banyaknya tikungan lambat.

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Rio Harianto, Jadi yang Tercepat Ke-3 di Paruh Musim, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 6, 2015