Ritual mandi es yang Unik di Jepang!

Ritual mandi es yang Unik di Jepang

Berada dalam musim dingin dan bersalju itu mungkin sudah biasa, karena kondisi tersebut mau tidak mau pastu di temui setiap tahunya.  Udara yang dingin tidak akan membuat seseotrang terkejut ataupun asing dan kondisi badanpun telah terbiasa. Namun apa jadinya jika kamu di suruh untuk mandi air es. Hemm,, pasti dingin banget kan?.  Beberapa waktu lalu telah booming yang namanya Ice Bucket Challenge, di guyur satu ember air ice saja sudah merasa kedinginan dan ngilu, nah bagimana rasanya jika air es di gunakan untuk mandi, hemmm nggak ngebayangin deh.

Mandi dengan dinginya air es, tidak menjadi hal berarti bagi dan aneh bagi warga jepang, tapi sangat aneh untuk kita. Jepang memiliki tradisi yang cukup unik dalam merayakan festival tahun baru. Warga Tokyo akan berbondong-bondong untuk menceburkan diri dalam sebuah kolam yang penuh dengan air es. Meskipun suhu air mencapai 48° F namun para warga tetap berantusias memenuhi kolam berisikan air es tersebut.

Ritual ini di lakukan menjelang tahun baru yang memilki tujan agar di tahun yang baru jiwa para warga akan kembali suci dari dosa dan pikiran mereka kan kembali jernih sehingga dalam menyambut tahun baru mareka juga akan terlahir dalam jiwa yang baru. Masyarakat mulai dari pria dan wanita semua kan berkumpul dalam satu kolam untuk merasakan dinginya air es.

Ritual yang diadakan menjelang tahun baru ini memang sangat menyenangkan bagi warga jepang. Selain untuk mensucikan diri juga bisa di gunakan sebagai jang memper erat tali persaudaraan satu sama lain di dalam masyarakat tersebut. Bagi mereka air yang begitu dingin tak menjadi masalah, bahkan dianggap sangat menyenangkan dan di tunggu setiap tahunya. Hemm, memang ya jepang adalah Negara yang sangat kaya dengan berbagi hal unik dan salah satunya adalah ritual mendi es. Wah seru sekali kan ?, mungkin kamu ingin mencoba, siapkan bak atau kolam es kamu  dan rasakan sensasinya!

Terima kasih sudah membaca artikel Ritual mandi es yang Unik di Jepang!, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 7, 2014