Rubah Rute KRL, Jalur Kereta Tergenang Banjir

bah  Rute KRL, Akses Lintasan Tergenang Banjir

Bukan menjadi hal baru lagi jika Jakarta merupakan kot alangganan banjir, dimana setiap tahunya selama musim hujan berbagai wilayah di Jakarta selalu saja digenangi oleh air, buruknya drainasi di Ibukota dan juga kurangnya kebersihan dari masyarakat merupakan faktor utama yang mempengaruhi kondisi ini, berbagai macam jenis sampah selalu saja memenuhi sungai-sungai di Jakarta, hal inilah yang menyebabkan sungai meluap dan membanjiri Jakarta pada setiap tahunya.

Bukan hanya Jakarta saja yang mengalami kondisi demikian, beberapa wilayah lain seperti Bogor dan Depok juga kerap kali digenangi banjir pada setiap tahun ketika hujan mengguyur, seperti hari ini hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek dan sekitarnya membuat sejumlah titik kota tergenang banjir.

KRL dari Bogor,Depok serta Bekasi tujuan Jakarta Kota dan Jatinegara terhenti dan berbalik arah di Stasiun Manggarai karena rel tergenang air.

Dampak hujan deras yang mengguyur wilayah jabodetabek pagi ini menimbulkan sejumlah titik tergenang banjir, salah satunya adalah beberapa ruas jalur KRL dari stasiun Mangarai menuju stasiun Tanah Abang ataupun stasiun Jakarta Kota, hal ini tentunya menjadi masalah serius bagi masyarakat dan juga PT. Kereta Api Indonesia, oleh karena adanya lintasan yang tergenang oleh bajir terpaksa beberapa jalur harus diatur ulang dan dialaihakan.

Tergenangnya lintasan KRL diberbagai titik tersebut memaksa pihak PT.KCL harus merubah rute perjalanan KRL dari Depok dan juga Bogor yang hendak menuju Jakarta Kota harus terhambat dan hanya bisa beroprasi hingga stasiun Manggarai, tidak hanya itu banjir juga menyebabkan rute KRL dari arah Bekasi menuju Tanah abang maupon Jakarta Kota juga harus di putar balik kembali menuju stasiun Manggarai.

Sebaiknya pilih taranspotasi lain, hingga genangan banjir surut

Genangan banjir yang menutupi beberapa ruas lintasan KRL membuat semua rute dirubah, hal ini dilakukan karena untuk menghindari berbagai resiko yang tidak diinginkan, namun tak menutup kemuygkinan pula bahwa para penumpang setia KRL harus menelan kecewa atas kondisi ini, sehingga terpaksa para penumpang yang ingin menuju beberapa lokasi dengan KRL disarankan untuk memilih transpotasi lain, mengingat KRL belum bisa beroprasi pada titik-titik yang tergenang oleh banjir.

Terima kasih sudah membaca artikel Rubah Rute KRL, Jalur Kereta Tergenang Banjir, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 9, 2015