Rujak Manis Segar, Patut Anda Coba

Rujak Manis Segar, Patut Anda Coba

Beberapa bulan terakhir ini memang sudah masuk dalam musim kemarau. Tentu saja hal ini membuat anda sering merasa kepanasan dan ingin memakan sesuatu yang segar atau minuman yang segar. Es cendol, es campur,semua jenis es mungkin sudah pernah anda coba. Pastinya anda saat ini mencari sesuatu yang beda. Salah satu makanan segar yang patut anda coba adalah Rujak Manis.

Makanan satu ini biasanya memang tak hanya dimakan pada musim kemarau saja, banyak orang yang mencarinya ketika sedang ngidam. Ngidam adalah kondisi dimana seorang wanita hamil menginginkan sesuatu yang tak bisa saat itu juga harus dituruti. Makanan yang dicari biasanya memang yang memiliki rasa segar dan sedikit masam.

Jika anda ingin memakan rujak manis anda bisa membelinya dipinggir-pinggir jalan atau pasar-pasar yang menyediakan makanan ini. Namun jika anda telaten untuk membuat sendiri, maka anda bisa membuat sendiri. Langkah awal yang harus anda siapkan jika ingin membuat rujak manis antara lain adalah buah-buahan seperti bengkoang, mangga, nanas, papaya setengah matang, timun, belimbing, dondong dan buah lainya sesuai dengan selera anda.

Untuk cocolan atau sambal manisnya anda harus menyiapkan kacang tanah yang sudah digoreng, cabe rawit secukupnya untuk memberikan rasa pedas, dan gula merah untuk memberikan rasa manis. Jangan lupa sediakan sedikit air pada saat menghaluskan bumbu.

Setelah semuanya selesai anda bisa langsung membuat rujak manis dengan bentuk irisan buah yang disesuaikan dengan selera anda. Rujak manis akan siap anda santap. Untuk makanan satu ini memang sangat enak dan segar. Perpaduan manis, asam, manis dan pedas memang memberikan rasa unik tersendiri. Wah tentu saja ini bisa menemani siang hari anda yang panas.

Jika anda belum pernah merasakan sensasi makan rujak manis anda wajib untuk mencobanya. Tapi jangan sampai anda memakan rujak manis secara berlebihan, karena hal ini akan menyebabkan sakit perut. Boleh memakan rujak manis sesuai dengan kebutuhan anda saja. Rujak manis adalah salah satu makanan tradisional Indonesia.

Terima kasih sudah membaca artikel Rujak Manis Segar, Patut Anda Coba, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 15, 2014