Sapaan Paling Kontroversial dengan Menjulurkan Lidah !

Sapaan Paling Kontroversial dengan Menjulurkan Lidah

Tradisi merupakan sebuah hal yang selalu menarik untuk di ikuti,bergam keunikan terdapat didalamya. Tidak hanya itu di dalam segala tradisis yang ada di dunia , pasti mengandung filosofi yang tinggi bagi para penganutnya. Salah satu tradisi yang menrik untuk di ulas adalah tradi menyapa, ya jika biasanya kegiatan meyapa hanya di lakukan dengan “ Say Hay “,“Say Hallo”, cipika-cipiki atau bahkan hanya cukup melambaikan tangan saja namun tidak halnya dengan acara menyapa di Tibet yang memiliki tradisi cukup unik, yaitu dengan menjulurkan lidah.

Nah loh, menjulurkan lidah,, bukankah hal itu sungguh tidak sopan ?? yups, mungkin jika di Negara kita menjulurkan lidah akan menimbulkan kontrofersi karena dianggap tidak sopan dan menghina, nmaun berbeda dengan masyarakat Tibet yang justru menganggap bahwa menjulurekan lidah kepada orang lain merupakan hal yang lazim dan sopan, tradisi ini bahkan telah berlangsung secara turun-temurun hingga saat ini.

Tradisi unik ini dimulai ketika, jaman dahulu ada seorang raja dari Tibet yang dikenal sangat kejam bernama  Lang Darma memiliki lidah berwarna hitam meninggal dunia, yang dipercaya akan berenkarnasi dikemudian hari. Mulai dari situ tradisi menyapa menggunakan lidah yang dijulurjkan dimulai untuk membuktikan bahwa mereka bukanlah raja jahat yang berenkarnasi tersebut.

Tradisi menjulurkan lidah ini telah berlangsung selama berabad-abad lamanya namun kini semakin jarang dilakukan, mungkin hanya dalam upacara adat saja kegiatan ini dilakuakn sebagi penghormatan terhadap para tamu yang baru datand dari jauh. Dalam menjulurkan lidah mereka para warga Tibet terlihat sangat aneh dan lucu, para warga menyambut kedatangan wisatawanpun dengan juluran lidah. Jika hal ini tidak dipahami oleh wisatawan yang berkunjung pasti dikira orang Tibet sedang menghina mereka. yuh, nggak salah sih soalnya kan di beberapa Negara hal tersebut dianggap sebuah hal yang tak sopan dan menghina. Hemmm, bagaimana tradisi menyapa di Negara kita ya, mungkin anda masih belum mengenalnya yang  pasti sangat sopan

Terima kasih sudah membaca artikel Sapaan Paling Kontroversial dengan Menjulurkan Lidah !, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 21, 2014