SBY Klaim Secara Keseluruhan Pemilu Berjalan Lancar

SBY Klaim Secara Keseluruhan Pemilu Berjalan Lancar1

Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa pelaksanaan pemilu legislatif 9 April kemarin secara keseluruhan berjalan lancar. Meskipun terlihat beberapa persen dari jumlah masyarakat Indonesia ternyata golput. Menurut SBY banyak sekali keluhan masyarakat yang mengatakan bahwa belum secara dalam mengenal calon-calon anggota legislatif yang kemarin terdaftar dalam kartu suara.

Namanya saja mereka mengaku tak pernah tahu sebelumnya apalagi visi misi yang mereka berikan. Akhirnya mereka hanya memilih calon yang pernah ia lihat dalam media-media informasi seperti baliho, brosur atau iklan di televisi. Hal ini memang sangat disayangkan, calon wakil rakyat yang seharusnya dekat dengan masyarakat ternyata tak dikenal sama sekali kalangan masyarakat pada umumnya.

Meskipun demikian secara keseluruhan pelaksanaannya cukup aman dan lancar. Tak ada kerusuhan dimana-mana sehingga SBY bangga dengan hal ini. Diharapkan hal ini dapat terjadi pada pemilu presiden bulan Juli mendatang. Untuk masalah tindakan golput yang dilakukan beberapa persen dari jumlah masyarakat Indonesia nantinya akan diminimalkan melalui adanya penyuluhan atau seminar pendekatan capres cawapres satu bulan kedepan.

Capres dan cawapres dari berbagai partai saat ini memang saling berlomba-lomba untuk menunjukkan keseriusannya dalam memimpin bangsa ini. Harapan semua masyarakat Indonesia tentu saja siapapun yang menjadi presiden atau wakil presiden dapat memberikan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi.

Sebagai salah satu pesta demokrasi terbesar di Indonesia, pemilu memang menjadi salah satu hal yang patut untuk mendapatkan partisipasi masyarakat. Jika masyarakat menginginkan pemerintahan yang baik dan jujur tentu saja hal ini juga ditentukan dari pilihan mereka. Terkadang banyak masyarakat yang menganggap bahwa pemilu bukanlah hal yang penting. Disinilah letak kurangnya kesadaran masyarakat tentang terwujudnya kedaulatan bangsa.

Untuk itu pemerintah harus terus memberikan pengertian melalui berbagai cara agar semua lapisan masyarakat bisa sadar betapa pentingnya berpartisipasi dalam pemilu. Bagi anda yang tidak mencoblos pada 9 April lalu, usahakan pada bulan Juli yang akan datang anda memberikan suara untuk calon presiden yang baru. Jangan sampai anda golput apalagi tak pernah menganggap bahwa pemilu itu ada.

Terima kasih sudah membaca artikel SBY Klaim Secara Keseluruhan Pemilu Berjalan Lancar, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 14, 2014