SBY Klaim Telah Sukses Bangun Ekonomi Indonesia Selama 10 Tahun Ini

SBY Klaim Telah Sukses Bangun Ekonomi Indonesia Selama 10 Tahun Ini

Kemarin Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pidato penyampaian nota keuangan RAPBN 2015. Dimana pidato tersebut menjadi satu-satunya pidato terakhir yang beliau lakukan sebelum masa pemerintahannya berakhir. Terlihat SBY melakukan pidato dihadapan sejumlah anggota DPR.

Beliau menyampaikan beberapa kesuksesan ekonomi yang terjadi di Indonesia selama masa kepemimpinannya. Beberapa kali SBY juga mengatakan bahwa pidatonya tersebut menjadi penutup dua periode masa jabatannya. Menurut SBY selama 10 tahun beliau menduduki jabatan tertinggi negeri ini banyak sekali hal yang sangat luar biasa yang didapat.

Bahkan harus diakui SBY menghadapi beberapa tantangan yang sangat banyak ketika membangun ekonomi bangsa ini. Salah satunya adalah ketika menghadapi tantangan krisis keuangan dunia pada tahun 2008 silam dan adanya perlambatan ekonomi pada tahun 2013. 

Saat itu presiden SBY dan segenap jajaran kabinetnya sangat berupaya keras untuk membangun perekonomian Indonesia. Memang menjauh dalam kondisi krisis ekonomi bukanlah hal yang mudah, namun berkat kerjasama dan kerja keras pemerintahan kala itu semuanya dapat dilalui dengan baik dan hasilnya pun sungguh memuaskan.

Mungkin tak semua yang diupayakan itu mendapatkan hasil yang sempurna. Banyak sekali kekurangan disana-sini yang menjadi bahan pembenahan sekaliagus tantangan untuk mewujudkan perekonomian Indonesia yang jauh lebih baik lagi. Dalam pidatonya tersebut SBY juga membanggakan kinejanya selama kurang lebih 10 tahun ini.

Kinerja untuk menjaga kestabilan ekonomi memang tak mudah khususnya ketika menghindari dampak adanya perlambatan ekonomi pada tahun 2013 lalu. SBY juga tak lupa memaparkan adanya sejumlah indicator yang menunjukkan kesuksesannya dalam membangun negeri ini.

Kemajuan ekonomi di Indonesia memang mengalami kemajuan yang sangat pesat bahkan sangat menggembirakan. Semua masyarakat memang patut untuk bersyukur dengan adanya hal ini. Diharapkan presiden periode mendatang dapat lebih memajukan bangsa Indonesia dalam berbagai aspek.

Indonesia nantinya akan menjadi negara yang besar dan dengan kondisi ekonomi yang semakin baik jika semua masyarakat dapat bergotong royong untuk ini semua. Semoga sedikit berita yang kami ulas diatas dapat menambah wawasan anda dan tentunya dapat membanggakan diri anda sebagai salah satu bagian dari masyarakat Indonesia.

Terima kasih sudah membaca artikel SBY Klaim Telah Sukses Bangun Ekonomi Indonesia Selama 10 Tahun Ini, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 11, 2014