Seledri Halau Hipertensi

Seledri Halau HipertensiSeledri Halau Hipertensi. Seledri digolongkan sebagai tumbuhan sayur mayur, ternyata kegunaan dari seledri tidak hanya untuk pelengkap bahan makanan tetapi seledri juga bisa sebagai obat seperti flu, masalah pencernaan pun dapat diatasi oleh seledri selain masalah pencernaan, limpa dan hati menggunakan biji tanaman asli sebagai obat tersebut. masyarakat indonesia juga telah mengetahui seledri sebagai obat hipertensi.hipertensi adalah suatu keadaan di mana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal.

Berdasarkan penelitian, tanaman keluarga Apiaceae itu mengandung natrium yang berfungsi sebagai pelarut untuk melepaskan deposit kalsium yang menyakut di ginjal dan sendi. seledri juga mengandung magnesium yang dapat menghilangkan stres di otak anda. Di dalam daun seledri mengandung protein, belerang, kalsium, besi, fosfor, vitamin A, B1 dan C, manfaat dari seledri juga dapat menyembuhkan sakit panas pada anak – anak dengan cara menumbuk seledri tersebut setelah di tumbuk lalu balurkan pada dahi anak yang sedang sakit panas. selain untuk pengobatan ternyata seledri yang berdaun besar itu dapat meningkatkan kecerdasan pada otak, lalu bisa mengatasi herpes dan penyakit gondok, dengan mengkonsumsi seledri dengan cara di jus, memanfaatkan seledri untuk kesehatan rambut itu juga baik, fungsi dari seledri itu dapat menjadikan rambut anda menjadi tumbuh subur dan lebat dengan cara menumbuk sedikit seledri lalu gosokan pada kepala anda.

Dan untuk batang seledri itu sendiri mempunyai manfaat untuk menurunkan hipertensi bisa dilakukan dengan cara mencuci 2 tangkai seledri dan dilumatkan, kemudian diberi sedikit air, lalu masak setelah dimasak lalu batang seledri itu diperas, minum airnya 2 sendok makan 3x sehari dan lakukan secara rutin selama 3 hari. hasil rebusan itu diminum separuh pagi dan separuh malam. itu lah sedikit banyak manfaat dari Seledri Halau Hipertensi, terutama untuk menghilangkan hipertensi bagi anda yang mengidap hipertensi. ternyata disekitar kita banyak sekali obat yang sudah disediakan oleh alam jadi manfaatkan lah alam sebaik mungkin dan mulai sekarang konsumsi lah seledri sebagai salah satu obat herbal anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Seledri Halau Hipertensi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 19, 2013