Senyum Atlet Balap Kuda Ini, Bawa Indonesia Raih Medali Emas

Senyum Atlet Balap Kuda Ini, Bawa Indonesia Raih Medali Emas

Senyum Atlet Balap Kuda Ini, Bawa Indonesia Raih Medali Emas. Ajang SEA Games 2014-2015 yang saat ini tengah berlangsung di Singapura, menjadi hajat akbar bagi Negara di kawasan Asia Tenggara untuk mengumpulkan sejumlah medali demi meraih gelar terbaik. Para kontingen asal Indonesia yang mewakili masing-masing cabang, kini tengah berjuang untuk mengumpulkan sebanyak mungkin medali untuk mendapatklan posisi pertama dalam ajnag bergengsi yang digelar dua tahunan tersebut.

Salah satu cabang olah raga dalam SEA Games yang saat ini masih terus berjuang untuk meraih medali emas adalah cabang penunggang kuda. Dalam cabang tersebut Indonesia salah satunya Larasati Gading istri dari Irvan Gading.

Ekspresi  berbeda dari Larasti Gading

Tidak seperti para peserta lainya yang memasang muka tegang ketika akan berlaga, Larasati Gading  ketika masuk ke arena perlombaan di Singapore Turf Club Riding Centre, Singapura, Sabtu 6 Mey 2015 justru memasang wajah sumringah  cukup lama sebelum perlombaan dimulai. Alas an istri Ivan Gading tersebut memasang wajah sumringah dengan alasan untuk menghindari ketegangan sebelum bertanding.

Tertinggal oleh tuan rumah Singapura, membuat Indonesia merasa sedikit cemas, oleh karena itu dalam setiap cabang para kontingen berusaha untuk menampilkan yang terbaik demi mengejar poin dari tim tuan rumah.

Ekspresi tersenyum yang cukup lama dari Larasati Gading buahkan hasil terbaik untuk Indonesia

Tidak salah jika Larasati memperlihatkan ekspresi senyum sumringah dalam waktu yang lama, karena pada akhirnya ia mampu untuk membawa Indonesia meraik poin lebih banyak lagi. Di dalam area perlombaan dengan cuaca yang cukup terika, Larasati terlebih dahulu menghaturkan salamnya kepada para juri sebelum ia memacu kudanya dengan santai.

Dalam menunggangi kudanya tersebut larasati terlihat lebih santai dan nyaman, bahkan kuda yang bersamanya sudah sejak 2011 terlihat begitu nyaman ketika ditunggangi oleh salah satu atlet terbaik Indonesia itu. Alhasil mantan model top Indonesia pada SEA Games 2015 mampu mempersembahkan poin tertinggi dibandingkan dengan para atlet lain yang turun.

Meski memacu kudanya sebagai penunggang terakhir, Larasati nyatanya mampu membukukan poin 72, 605 persen. Dengan perolehan poin yang demikian  peraih medali perunggu di Incheon, Korea Selatan tahun 2014 itu akhirnya mampu  mendongkrak perolehan poin Indonesia yang dikumpulkan oleh Alfaro Manayang dan Ferry Wahyu Hadiyanto dengan memperoleh medali emas, sehingga Indonesia bisa sedikit bergeser pada posisi atas.

 

 

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Senyum Atlet Balap Kuda Ini, Bawa Indonesia Raih Medali Emas, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 8, 2015