Seorang Dokter Berhasil Cabut 232 Gigi Dari Mulut Remaja

Dokter Berhasil Cabut 232 Gigi Dari Mulut Remaja

Aneh namun unik, mungkin kalimat itu yang patut diungkapkan pada sebuah kejadian yang terjadi di India. Pasalnya tim dokter berhasil mencabut setidaknya 232 gigi dari mulut seoarang remaja. Operasi tersebut dilakukan selama kurang lebih 7 jam lamanya. Remaja yang saat ini berusia 17 tahun ini memang memiliki keunikan tersendiri, dimana terdapat ratusan gigi dalam mulutnya.

Sebelumnya remaja yang akrab dipanggil Ashik Gavai ini mengalami pembengkakan rahang sebelah kanan. Remaja ini mengaku menderita rasa sakit tak terperi pada bagian mulut dan gigi selama kurang lebih 18 bulan lamanya. Meskipun anak desa ini sudah pernah dibawa ke dokter yang ada di desa namun tak ada hasil apapun sehingga tim dokter mengalami kegagalan dalam mengidentifikasi penyebab dari masalah.

Awalnya tim dokter kota sangat terkejut dengan penyakit yang terjadi pada Ashik, dan kondisi ini sangat jarang terjadi. Bahkan jumlah gigi yang berhasil dicabut tim dokter sebanyak 232 ini mampu memecahkan rekor. Dr Dhiware, dokter yang menangani Ashik mengatakan bahwa setelah berhasil membuka gusinya ternyata terdapat gigi-gigi kecil mirip mutiara yang diambilnya satu per satu dan jika dihitung-hitung jumlahnya ada 232 biji.

Waw, ini memang sangat unik dan membuat tim dokter sangat tertarik. Selama 30 tahun Dr Dhiware berprofesi sebagai dokter gigi, ia mengaku belum pernah menemui kejadian seperti ini. Ini adalah kasus yang sangat menarik dan sangat aneh.

Menurut penelitian yang dilakukan tim medis kondisi yang demikian biasanya hanya akan menumbuhkan setidaknya 37 gigi saja tidak lebih. Namun uniknya ada 232 gigi yang terdapat pada mulut Ashik.

Kasus ini ini memang jauh berbeda dimana terdapat ratusan gigi yang berada pada rahang bawah. Sebenarnya Ayah Ashik merasa khawatir karena sebelumnya Ashik tersebut mengeluh sakit, dan yang ada dalam fikirannya saat itu anaknya terkena sebuah kanker. Hal inilah yang membuat ayah Ashik membawa ke dokter dan mendapatkan penanganan khusus. Semoga sedikit ulasan info unik dan menarik yang kami sajikan diatas dapat menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Seorang Dokter Berhasil Cabut 232 Gigi Dari Mulut Remaja, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...