Seorang Warga Timika Tewas Terkena Peluru Nyasar

Seorang Warga Timika Tewas Terkena Peluru Nyasar

Laine (40) adalah seorang warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) di Timika, Papua, yang tewas akibat serpihan peluru nyasar yang ditembakan aparat kepolisian menembus pinggang kanannya. Penembakan itu terjadi saat aparat melakukan pembubaran secara paksa pada keributan antar suku di Timika, papua.Keributan atau bentrok ini dipicu bahwa ditemukannya Kepala Suku Dani, Korea Waker tewas.

Laine tewas terlibat bentrok dua kelompok di Gorong-gorong. Penguburan jenazah Laine pada jumat siang, bertempat pekuburan muslim, di samping pangkalan TNI AU Timika, dan dihadiri oleh puluhan warga KKST. La Sumadi menyatakan laine terkena serpihan peluruh pada bagaian pinggang kanannya. Laine sempat di rawat di Rumah sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika beberapa hari.

Dan pada hari jumat dini hari sekitar pukul 05.00 WIT dinyatakan meninggal. Dan menghimbau agar seluruh warga dapat menahan diri supaya konflik tidak berkelanjutan.“kami minta warga KKST tetap menahan diri dan jangan ada yang melakukan gerakan tambahan, sebab ada pihak kepolisian yang akan menangani kasus ini”. Tegas La Sumadi. 

Kapolsek Mimika Baru AKP Asep Bangbang Saputra menyampaikan permintaan maaf jajaran Polres Mimika kepada keluarga korban. Asep menuturkan bahwa insiden yang menimpa korban sama sekali di luar kehendak kepolisian. Asep juga menambahkan insiden yang menimpa korban sebagaii bahan intropeksi diri bagi semua pihak baik aparat kepolisian maupun warga masyarakat setempat.

“kejadian ini diluar kehendak kita bersama sehingga saya sebagai pihak keamanan menyampaikan permohonan maaf. Ke depan jika ada masukan tentang kejadian ini, mari kita duduk bersama untuk membicarakannya secra baik-baik. Masyarakat yang tidak berkepentingan jangan lagi ikut-ikutan terlibat konflik.

Sebab kalau sudah ada kejadian seperti ini, kelompok yang membawa massa malah tidak bertanggung jawab”. Ungkapnya. Kematian Laine menambah jumlah korban jiwa selama konflik sosial yang terjadi di Timika selama dua pekan terakhir. Terhitung telah memakan sembilan korban meninggal.

Terima kasih sudah membaca artikel Seorang Warga Timika Tewas Terkena Peluru Nyasar, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 26, 2014