Setelah Dipenjara 44 Tahun, Pria Ini Langsung Shok Lihat Dunia Luar

Setelah Dipenjara 44 Tahun, Pria Ini Langsung Shok Lihat Dunia Luar

SokTau.com – Suatu hal aneh telah dialami oleh laki-laki yang sudah mendekam di penjara sejak 44 tahun lalu karena merasa shok dengan dunia luar saat ini. Bagi seorang narapidana, bebas dari penjara bukan berarti bisa menghirup kebebasan seperti orang biasa. Mereka secara tidak langsung terperangkap pada penjara yang lebih besar, penjara kehidupan. Dengan cap bekas napi, tak jarang kehadiran mereka di dunia bebas akan ditolak oleh keluarga, lingkaran pertemanan, lingkaran profesi sehingga mereka tak mempunyai akses untuk bekerja atau aktivitas lain untuk melanjutkan sisa hidupnya.

Kisah hidup Otis Johnson selama 4 dekade di penjara

Seperti Kisah hidup Otis Johnson, lelaki berusia 69 tahun yang akhirnya bisa menghirup udara bebas di luar penjara. Al Jazeera sengaja membuntuti laki-laki berusia 69 tahun ini untuk mengetahui seberapa berubahnya laki-laki yang menghuni penjara selama 4 dekade ini.

Otis Johnson dipenjara ketika ia berusia 25 tahun. Waktu itu ia melakukan kesalahan berat, mencoba membunuh seorang perwira polisi. Saat itu tahun 1970-an, belum ada alat canggih seperti handphone dan internet.

Agustus tahun lalu, setelah menghabiskan 44 tahun di balik jeruji besi, ia dibebaskan dengan bekal kartu identitas, dua tiket dari penjara pada berusia 69 dan uang sebesar 40 dolar Amerika.

Ia melangkah ke Time Square, New York lalu ia mendapati dirinya seperti berada di dunia mimpi. Ia merasa asing dengan lingkungan sekitar.

Baca Juga: 3 Ciuman Para Artis Indonesia Ini Bikin Geger Netizen

Otis Johnson terheran-heran dengan video iklan

Dia terpesona saat menemukan video iklan yang diputar di layar-layar yang dianggapnya mirip sebuah jendela saat mereka berjalan-jalan.

Hal lain yang mengejutkan Johnson adalah saat melihat semua orang berjalan-jalan dengan headphone di tangan mereka. Dia mengatakan bahwa alat-alat yang dipakai oleh orang-orang yang ia temui saat ini tampak seperti milik di CIA.

Di juga heran, kenapa kebanyakan orang berbicara dengan dirinya sendiri. Ia baru menyadari ketika mendekati salah seorang dan menemukan bahwa mereka menutup telinganya dengan iphone. Dia berpikir, apa semua orang kini telah menjadi agen CIA?

Dia juga shock dan tak habis pikir dengan harga biaya percakapan dalam telepon umum yang naik berpuluh-puluh kali lipat. Keheranan lain terjadi saat malam tiba. Ia seperti orang purba yang baru saja keluar dari goa. Ia menemukan minuman dengan beragam warna. Ia harus mencoba minuman tersebut karena dianggapnya lucu. Karena pada masa mudanya minuman seperti itu belum ada.

Terima kasih sudah membaca artikel Setelah Dipenjara 44 Tahun, Pria Ini Langsung Shok Lihat Dunia Luar, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 5, 2015