Sidang Praperadilan BG di Gelar, Dua Kubu KPK dan Polri Saling Pertanyakan Surat Kuasa

Sidang Praperadilan BG di Gelar, Dua Kubu KPK dan Polri Saling Pertanyakan Surat Kuasa

Hari ini senin (09/02/15) sidag pra peradialan Budi Gunawan akhirnya telah dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, setelah beberapakali mengalami serangkaian hambatan. Dalam sidang tersebut suasana nampak memanas, dimana diawali dengan pertanyaan dari kubu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mempertanyakan identitas darai para kuasa hukum Budi Gunawan.

Pihak KPK menyatakan bahwa mereka ingin mengetahui identitas dari para kuasa hukum Budi Gunawan, dengan diwakili oleh kuasa hukum KPK, Mulia Girsang, KPK menanyakan kepada hakim pemimpin persidangan apakah nama-nama dari para kuasa hukum Budi Gunawan sama dengan yang ada pada surat kuasa dan juga sebaliknya.

Saling pertanyakan surat kuasa

Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (09/01/15), merupakan sidang pra peradilan Budi Gunawan,dalam sidang ini tergambar jelas bagaimana kemeut antara KPK dan juga Polri tidak juga menemui titik akhir, kedua belah pihak beradu argument dan pertanyaan terkait surat kuasa dari masing-masing kubu.

Diawali dengan pertanyaan kubu KPK yang ingin mengetahui surat kuasa dari kubu Budi Gunawan, KPK yang betanya kepada hakim  ‎Sarpin Rizaldi mengenai kejelasan dan kecocokan nama para kuasa hukum Budi gunawan yang hadir dalam persidangan dengan nama para kuasa hukum Budi yang tertera pada surat kuasa. Atas pertanyaan ini hakim  ‎Sarpin Rizaldi, menyatakan bahwa kusa hukum yang hadir sesuai dengan yang tertulis pada surat kuasa, setelah ia melakukan cek identitas dari para kuasa hukum tersebut.

Uasai kubu KPK mendapat jawaban yang demikian, kemudian giliran kubu Budi gunawan yang mempertanyakan surat kuasa dari KPK, sebelum membacakan permohonan dari pihaknya para kusa hukum Budi Gunawan juga mempertanyakan surat kuasa dari seluruk pemimpin KPK atau tidak.

Untuk mengatasi ketegangan tersebut hakim ketua yang memimpin persidangan mempersilahkan kedua belah pihak untuk saling mengecek dan membaca surat kuasa, setelah persidangan usai di gelar, hal ini tidak bis adibantah oleh kedua kubu dan keduanya pun langsuang memulai persidangan pada pukul 09.30 pagi, dimulai dari pembacaan surat permohonan praperadilan dari pihak Budi Guanwan.

Terima kasih sudah membaca artikel Sidang Praperadilan BG di Gelar, Dua Kubu KPK dan Polri Saling Pertanyakan Surat Kuasa, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 9, 2015