Sikap Kooperatif BW, Berbanding Terbalik dengan BG yang Selalu Mangkir dari Panggilan

bambang-widjojanto-tantang-komjen-budi-berani-diperiksa-kpk

Kemelut antara KPK dan Polri terus saja bergulir, adu kekuatan antara kedua kubu terus terjadi, kini dua lembaga ini telah memiliki tersangka dengan kasus yang berbeda, yaitu Budhi Gunawan  dan juga Bambang Widjojanto, kedua orang penting dari KPk dan Polri ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh keduanya, Budi Gnawan ditetapkan sebagia tersangka kasus rekening mencurigakan, sedangkan Bambang widjojanto ditetapkan sebagia tersangka pengarahan saksi palsu sengketa Pilkada Kota Waringin Barat 2010 silam.

Kini kubu keduanya memiliki kekuatan yang berimbang, kedua kubu ini telah berhasil menyeret salah satu anggota rival mereka dalam meja hukum, namun sejauh ini masyarakat menilai bahwa sifat kooperatif dari kedua kubu ini sangat berberda, KPK dinilai lebih kooperatif dalam menjalani proses hukum yang ada dibandingkan dengan Polri.

BW sudah berani datang ke Bareskrim, sedangkan Komjen kapan BG punya nyali ke KPK?

Proses peradilan untuk BW dan juga BG kini telah bergulir, keduanya telah ditetapkan sebagia tersangka. Yang terus menjadi sorotan public terkait kedua orang ini adalah Bambang telah dua kali menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri semenjak ia dinyatakan sebagia tersangka pengarahan saksi palsu sengketa Pilkada Kota waringin Barat 2010, namun berbeda dengan Bambang yang terlihat kooperatif dalam mematuhi hukum disisi lain Komjen Budi Gunawan justru selalu mangkir dalam agenda pemeriksaan oleh KPK.

Selalu saja ada alasan dari kubu Budui Gunawan, alasan yang sering di lontarkan oleh pihak Budi adalah ia masih menunggu siding praperadilan yang saat ini tengah bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Oleh karena sikap BG yang demikian sontak saja masyarakat memberikan nilai negative kepada jendral bintang tiga tersebut, bahkan pihak KPK terus saja mendesak agar Budi segera menjalankan apa yang harusnya ia lakukan sebagia warga Negara yang taat hukum, seperti yang telah dilakukan oleh Bambang Widjojanto.

Praperadilan di jadikan alasan BG untuk mangkir dari pemeriksaan

Terlihat bagaiman sikap non kooperatifnya seorang Budi Gunawan, ia selalu saja mengkir dan menolak agenda pemeriksaan terhadap dirinya oleh KPK, alasan menunggu siding praperadilan yang ia nyatakan kepada semua pihak tentuany mendapat banyak sekali hujatan, karena praperadhilan dan juga pemerisaakn terhadap dirinya dianggap tidak memiliki kaitan sama sekali, bahkan pihak KPk dan ketua DPD juga telah menyatakan alasan Budi Gunawan tersebut sangatlah tidak rasional.

Budi Gunawan yang mangkir dari pemeriksaan,hal ini saja sudah membuktikan bagaimana sifat non kooperatif dari BG, ditambah lagi beberapa waktu lalu pengacara Budi teah melontarkan kata-kata tidak pantas yang menyebutkan bahwa KPK banci, hal ini tentu saj dinilai oleh banyak orang sebagia alasan Budi untuk selalu mangkir dari proses pemeriksaan oleh KPK.

Terima kasih sudah membaca artikel Sikap Kooperatif BW, Berbanding Terbalik dengan BG yang Selalu Mangkir dari Panggilan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 5, 2015