Stop Cuci Muka dalam Kondisi Panas ! Jika Tidak Ini yang akan Terjadi…

Washing face

Wajah adalah bagian terpenting dalam kecantikan, dimana area ini memang terkesan sangta sensitif. Paparan sinar matahari serta tebaran debu yang mengenai muka dapat menimbulkan wajah kusam dan gelap. Untuk itu mencuci muka dalah hal yang peling penting untuk dilakukan, dengan basuhan air setidakanya kotoran dan debu dapat sedikit terkurangi.

Namun dalam masalah mencuci muka ada yang kalian harus perhatikan yaitu, jangan membasuh wajah ketika dalam keadaan panas. Usahakan membasuh muka ketika suhu pada tubuh menurun, lebih lanjut simak ulasan berikut !

Alasan mengapa mencuci wajah tidak boileh dilakukan ketika selesai beraktifitas di luar rumah

Jika pada umumnya orang akan segera membasuh muka jika muka mereka terasa panas, hal itu sebaikanya kamua hindari sejak saat ini.  Hal ini dikarenakan, jika muka dalam kondidi panas tiba-tiba tersiram air, dikhawatirkan justru dapat menyebabkan kekusaman dan kasar pada muka akibat tersumbatnya pori-pori.

Ya, ketika muka dalam kondisi panas, maka pori-pori kulit akan terbuka sehingga jika air mengenai bagian ini maka bisa terjadi penyumbatan pori-pori, dimana ketika pori-pori menutup maka mineral-mineral akan sulit untuk masuk pada kulit. tersumbatnya pori-pori tentu saja bisa menyebabkan kekusaman, kering dan efek gelap pada kulit wajah.

Cara tepat untuk membasuh muka usai beraktifitas di luar rumah

Jika kamu ingin membasuh muka seusai beraktifitas di luar rumah, maka dimakanlah selama beberapa menit wajah anda hingga suhunya menurun. Jika suhu pada wajah telah menurun, kemudian basuh wajah anda dengan air bersih, bisa juga anda gunakan pembersih khusus muka yang sudah dinyatakan aman.  Mencuci muka memang sangat dianjurkan kepada semua orang untuk menjaga kesehatan kulit, namun untuk mencuci muka, waktu dan kondisi harus di perhatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain mencuci muka, ada baiknya beberapa kegiatan lain juga anda lakukan agar kulit anda tetap terjaga kesehatanya. Olah raga dan juga tidur yang cukup adalah hal yang paling baik untuk meningkatkan kesehatan kulit anda. Jadi guys, sudah tahu kan alasan mengapa mencuci muka dalam kondisi panas tidak diperbolehkan. So, semoga tips ini dapat bermanfaat untuk kamu terimakasih.

Terima kasih sudah membaca artikel Stop Cuci Muka dalam Kondisi Panas ! Jika Tidak Ini yang akan Terjadi…, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 22, 2015