Tahu Gak, Ini Dia Tanda Bahaya Dari Pasta Gigi ?

Tahu Gak, Ini Dia Tanda Bahaya Dari Pasta Gigi

Bahaya ! Jangan Gunakan Pasta Gigi Dengan Ciri Ini – Gigi, merupakan aset berharga untuk tubuh manusia, dimana mereka akan terus tumbuh hingga batas umur yang telah ditentukan. Namun, kerap kali beberapa orang sering mengalami gangguan pada gigi, mulai dari gigi berlubang atau bahkan gigi patah yang memungkinkan gigi tidak bisa tumbuh kembali.

Oleh karena itu, wajib bagi seorang manusia untuk terus menjaga kebersihan mulut terutama gigi, karena bagian ini sangat sering sekali diserang oleh bakteri sisa makanan. Biasakanlah untuk menggosok gigi setiap kali habis makan agar kuman pada gigi segera pergi dan tidak  akan menggerogoti enzim serta menimbulkan kerak gigi terkikis hingga menimbulkan gigi  bolong.

Gosok gigi penting tapi…

Kegiatan membersihkan gigi, hal ini sangat disarankan untuk rutin dilakukan, karena jika tidak maka bisa jadi sebelum anda memasuki usia tua anda bisa kehilangan semua gigi akibat dikikis oleh bakteri. Namun, meski anda juga telah menggosok gigi anda juga diharapkan agar lebih berhati-hati lagi menggunakan sikat gigi atau pasta gigi yang dibeli dari toko.

Selama ini mungkin anda tidak menyadari bahwa alat dan bahan untuk membersihkan gigi anda, mengandung sejumlah bahan berbahaya yang tentu saja tidak baik untuk kesehatan. Kita sering kali luput dari masalah tersebut, karena menganggap bahwa sudah menyikat gigi berarti sudah membersihkan bakteri dan kotoran di dalamnya. Dan ternyata persepsi kita selama ini adalah salah, dimana beberapa waktu belakangan ini telah beredar informasi terkait pasta gigi berbahan kimia berbahaya.

Baca juga : Chef Farah Quinn Ngamuk, Semprong Orang Ini !

Inilah ciri dari pasta gigi yang mengandung bahan kimia berbahaya

Jika anda membeli pasta gigi, pernahkan anda melihat strip warna pada bagian bawah pasta gigi ?, tentu saja hal tersebut tidak pernah anda fikirkan. Ya, ternyata warna tersebut bukan sekedar warna, melainkan sebuah kode untuk membedakan antara pasta gigi berbahaya dengan pasta gigi alami. Dan  berikut ini spesifikasinya :

Tahu Gak, Ini Dia Tanda Bahaya Dari Pasta Gigi 1

Strip warna hijau (green)                                         : Alami

Strip warna biru     (blue)                                         : Alami  dan mengandung bahan obat.

Strip warna merah (red)                                          : Alami dan mengandung bahan kimia sintetis.

Strip warna hitam (black)                                        : 100% murni mengandung bahan kimia berbahaya

Nah, saat ini anda sudah tahu bukan, makna dari strip pada kemasan pasta gigi. Oleh karena itu kami sarankan agar saat ini anda lebih waspada lagi dengan pasta gigi, jangan sampai anda lengah dan bahaya mengancam jiwa anda dan juga keluarga.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tahu Gak, Ini Dia Tanda Bahaya Dari Pasta Gigi ?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 9, 2015