Tahukah Kamu Jika Merokok Dapat mengakibatkan Ketulian ??

Merokok Dapat mengakibatkan Ketulian

Rokok merupakan benda yang sangat berbahaya bagi kesehatan, terutapa pada pernafasan. Namun kini perkembangan rokok di pasaran terus saja meningkat, bahkan kini anak-anak pula telah mulai mencoba-coba menghisap rokok. Tak ada yang mau menggubris tentang bahaya rokok, meskipun pada kemasan telah tertera beberapa gambar mengenai bahya rokok, bukanya semakin menjauhi rokok malah kebanyakan dari para pecandu rokok semakin sering saja menghisap rokok.

Telah kita ketahui bersama jika merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit mulai dari gangguan jantung hingga kancer. Namun tidak jarang pula para perokok yang kehilangan nyawanya karena terlalu meremehkan bahaya dari rokok dan terus saja menghisapnya. Di dalam sebatang rokok mengandung berbagi zat berbahaya seperti Tar dan lain sebagianya. Namun kini fakta mengejutkan muncuat di permukaan, rokok tiodak hanya menyebabkan penyakit pada system pernafasan dan jantung saja namun juga dapat menyebakan ketulian.

Ya, bahan kimia yang terkandung di dalam rokok ternyata dapat membuat pendengaran para penggunanya berkurang. Sebuah penelitian menyatakan pendengaran para penghisap rokok akan mengalami gangguan pendengaran di masa tuanya lebih besar sekitar 1,3 kali lipat dari orang yang tidak mengkonsumsi rokok. Hal ini di karenakan zat kimia yang terkandung dalam rokok akan masuk ke dalam darah yang bekerja pada bagian telinga.

Telah terkuak banyak sekali efek negative dari sebatang rokok, namun tetap saja masih banyak orang acuh terhadap hal tersebut. Banyak diantara mereka para penghisap rokok tidak perduli dan menganggap remeh bahaya merokok, padsahal sudah banyak sekali korban berjatuhan akibat merokok.

Penderita kanker paru dan paru-paru akut yang berujung pada kematian tidak serta merta membuat para pecandu rokok percaya sebelum kejadjian tersebut dialaminya sendiri. Bahkan kini telah di dapatkan surfey mengejutkan bahwa para penghisap rokok di Indonesia telah naik beberapa persen di bandingkan tahun sebelumnya, dan para penghisap rokok ini di dominasi oleh kaum remaja dan balita. Sungguh naas sekali ya, usia anak yang sedang asik belajar dan bermain kini malah menjadi ajang mendekatkan diri pada penyakit, hemm.. guys, bagi kalian para pecandu rokok sebaiknya di hentikan ya, jika tidak bisa-bisa nanti kamu tuli lagiā€¦ !!!

Terima kasih sudah membaca artikel Tahukah Kamu Jika Merokok Dapat mengakibatkan Ketulian ??, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 7, 2014