Tahukah Kamu, Perakit Senjata Suriah Ternyata Bocah 10 Tahun Lho ?

senjata

Masa anak-anak adalah masa yang paling membahagiyakan bagi semua orang, dimana pada masa tersebut dunia seseorang masihlah sangat menyenangkan, bisa bermain-main dan belajar dipenuhi dengan perhatian serta kasih sayang dan tentunya belum terlibat dalam dunia kerja serta hal-hal berat lainya. Fase dimana seseorang akan dicetak menjadi generasi penerus yang baik tanpa harus mengalami serangkaian hal berat.

Bermain dan belajar itulah yang dilakukan anak pada umumnya, namuan berbeda halnya dengan anak asal Suriah bernama Issa, diusianya yang masih menginjak 10 tahun ia telah berperan besar bagi keamanan Negara Suriah, jika di Indonesia banyak anak yang sering berbuat ulah justru anak asal Suriah ini berbeda, usianya yang masih belia ia gunakan untuk berjibaku dengan kerasnya bekerja.

Tubuh kecil dan jemarianya yang masih lembut harus ia gunakan untuk mengangkat beban berat, umumnya anak usia 10 tahun akan bermain dengan mobil-mobilan atau mainan lainya anak ini justru bermain dengan berbagi peralatan perang seperti mortir dan peralatan perang yang lainya, selama 10 jam perhari ia akan mengangkat berbagai macam benda berat untuk merakit senjata dengan tanganya yang masih tergolong kecil.

Issa, anak laki-laki ini tengah bekerja pada salah satu pabrik perakit senjata perang di Aleppo, Suriah. Setiap hari ia harus rela berkotor-kotoran untuk menghasilkan rakitan senjata yang berperan penting dalam perang di Suriah, tidak ada yang menyangka jika anak 10 tahun ini bisa menciptakan sebuah senjata luar biasa yang biasanya di rakit oleh orang-orang dewasa berpengalaman.

Pabrik senjata tepat dimana Issa bekerja merupakan pabrik senjata yang dikelola oleh para pemberontak Suriah, tiada kenal letih dan lelah Issa terus saja bersemangat mengankat beban beberapa bahan pembuatan senjata, mengankat besi bahkan mortir merupakan hal yang sudah sangat biasa baginya, ketika anak-anak pada umumnya sedang senang bermain Issa terus saja berjibaku dengan berbagai benda kasar dan membahayakan di dalam pabrik, masa kecil dan hari-harinya ia habiskan di dalam pabrik tersebut tanpa teman dan juga orang tua.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tahukah Kamu, Perakit Senjata Suriah Ternyata Bocah 10 Tahun Lho ?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 19, 2015