Tak Kapok Dicerca Publik Indonesia, Anggun C Sasmi Kembali Kirimkan Surat Terbuka Tolak Eksekusi Mati

Tak Kapok Dicerca Publik Indonesia, Anggun Cesasmi Kembali Kirimkan Surat Terbuka Tolak Eksekusi Mati

Penyanyi go-internasional Anggun Cesasmi, tak henti-hentinya menyatakan penolakan terhadap hukuman mati yang dijalankan oleh Indonesia. Telah beberapa kali Anggun menyatakan aspirasinya kepada pemerintah Indonesia untuk menghapus dan membatalkan segala bentuk tindak eksekusi mati terhadap para terpidana kasus narkotika.

Hal yang dilakukan oleh Anggun tersebut, ternyata tidak mendapatkan tanggapan posistif dari masayarakat. Banyak pihak justru terus saja melayangkan ceomohan dan penentangan terhadapa penyanyi yang kini telah menjadi bagian Negara Prancis tersebut.

Kembali kirimkan surat

Setelah sebelumnya Anggun mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi, dimana di dalam surat tersebut ia menyatakan ketidak setujuanya terhadap kebijakan Jokowi, kini Anggun kembali mengirimkan surat kembali. Namun berbeda dari sebelumnya, untuk suratnya kali ini Anggun menyampaikanya secara terbuka melalui akun social media pribadinya.

Wanita yang baru saja merayakan ulang tahun ke-41 tersebut menyatakan di dalam suratnya “Saya sangat percaya bahwa kita tidak bisa membasmi kriminalitas dengan membunuh orang-orang yang terlibat dalam kejahatan,” menyertai suratnya tersebut Anggun juga menyatakan penolakanya terhadap hukuman mati yang di buat oleh presiden Jokowi. Surat dalam akun facebook tersebut, ditulis oleh Anggun 4 usai merayakan hari ulang tahunnya tepat pada tanggal 2 Mei 2015 lalu.

Hukuman mati bukan hal yang manusiawi

Anggun menyatakan bahwa dirinya setuju jika para pelaku kejahatan di houum dengan seberat-beratnya,namun jika itu adalah hukuman mati, Anggun menyatakan dengan lantang bahwa ia menolak akan hukuman yang demikian. Hukuman mati merupakan tindakan yang dianggap oleh Anggun sebagai salah satu tindakan yang tidak manusiawi. Ada hukuman lain yang lebih mendidik di bandingkan dengan hukuman mati.

Tak hanya mengecam dan menolak kebijakan yang di berlakukan oleh Presiden Jokowi , Anggun juga menyatakan bahwa ia menolak segala tindak pembunuhan di berbagai Negara bukan hanya Indonesia. Menurut Anggun, selain tidak manusiawi, hukuman mati tidak akan menjadi pelajaran yang baik bagi para pelaku kejahatan, bahkan bisa jadi tindakan yang seperti itu justru bisa mengakibatkan pelebaran kejahatan. Tidak kapok, justru para pelaku kejahatan semakin menjadi dan memiliki dendam terhadap para penindaknya, termasuk pemerintah Indonesia.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tak Kapok Dicerca Publik Indonesia, Anggun C Sasmi Kembali Kirimkan Surat Terbuka Tolak Eksekusi Mati, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 4, 2015