Tak Terima Disebut “Perawan Tua” Wanita Ini Lakukan Aksi Aneh

samah-hamdi

Mesir,Negara yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa Negara di Dunia yang memandang seorang wanita belum menikah sebagai hal yang tabu dan terlarang. Hal ini merupakan sebuah tantangan besar bagi semua kaum wanita di sana, mereka dituntut harus secepatnya menikah pada usia yang sudah layak, jika hal tersebut di langgar maka si wanita bisa dikucilkan dan diceomoh.

Hal inilah yang mendasari seorang perempuan 27 tahun bernama Samah Hamdi melakukan aksi unik dan aneh untuk menentang hal tersebut. Samah yang merupakan warga asli Mesir selalu saja di kucilkan oleh semua orang termasuk keluarganya sendiri, karena hingga kini ia juga tidak kunjung memenikah, jangankan menikah memiliki calon saja belum.

Samah melakukan aksi penentanganya tersebut dengan cara mengelilingi kota Mesir dengan mengenakan gaun pengantin layaknya sorang wanita yang akan menikah, perjalanan samah keliling kota Kairo tersebut ia abadikan dalam sebuah Vidio yang ia unggah pada situs Youtube, di dalam Vidio nampak berbagai kativitas Samah dilakukan menggunakan gaun pengantin.

Vidio ini sontak saja menarik banyak sekali perhatian, bahkan tidak sedikit yang mendukung aksi wanita yang berprofesi sebagai Desainer Interior dan tengah menjalani program studi untuk mengejar gelar master ini, mereka menyatakan dukunganya kepada Samah, karena menikah atau tidak merupakan hak asasi manusia yang harus dihormati dan bukan merupakan hal memalukan serta tabu.

Setidaknya 58 foto Samah dalam berbagai keadaan menggunakan gaun pengantin telah mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan, namun tanggapan positif tersebut justru tidak ia dapatkan dari keluarganya, bahkan ibundanya sendiri tetap menganggap Samah sebagia seorang perawan tua, hal ini tentunya membuat wanita 27 tersebut merasa sangat sedih.

Segala jerih payahnya untuk melawan anggapan miring terhadap wanita usia matang belum menikah justru sia-sia saja dimata sang bunda, namun meskipun begitu Samah tetap kekeh dalam pendirianya,ia tetap opetimis dan percaya diri dalam menjalani hidupnya yang begitu penuh intrik dan diskriminasi dari orang-orang disekitarnya. Ok deh semangat untuk Samah, semoga tegar untuk menjalani hidup yang demikian !

Terima kasih sudah membaca artikel Tak Terima Disebut “Perawan Tua” Wanita Ini Lakukan Aksi Aneh, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 19, 2015