Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas Banjarnegara

SokTau – Menikmati hari libur memang sangat recommended jika dilewati bersama dengan keluarga tercinta. Di momen spesial dan momen tepat untuk menjalin kebersamaan ini rasanya sangat sayang untuk dilewatkan. Apakah Anda memiliki rencana liburan di akhir pekan ini? ayo buat list tempat tujuan liburan yang akan Anda kunjungi bersama dengan keluarga. Bagi Anda yang kini berada di sekitar daerah Banjarnegara dan sekitarnya, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi taman rekreasi margasatwa serulingmas. Anda masih asing dengan tempat rekreasi yang satu ini? Nah masukkan dalam daftar list tempat tujuan berwisata Anda di akhir pekan bersama keluarga.

Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas Banjarnegara

Menyisihkan waktu untuk berlibur bersama keluarga memang sangat penting. Terlebih lagi jika kita memiliki buah hati yang usianya masih terbilang dini. Seperti halnya dengan orang dewasa pada umumnya, anak usia dini juga butuh refreshing dan hiburan untuk memeriahkan hari mereka dan membawa mereka keluar dari kejenuhan. Sebagai oran tua, kita pun juga harus memahami kebutuhan liburan untuk si kecil. Kita pertimbangkan pula tempat tujuan berwisata kita dan disesuaikan dengan usia anak kita. Bagi Anda yang memiliki buah hati yang masih kecil, mengunjungi taman wisata rekreasi margasatwa serulingmas merupakan alternatif utama yang kami tawarkan. Mengapa harus taman margasatwa ini? di sini Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Selain ini merupakan momen yang tepat untuk mengukir kebahagiaan dan kebersamaan dengan keluarga, Anda pun bisa menjadikan momen ini sebagai sarana untuk mengajak si kecil belajar mengenal makhluk hidup lain yaitu tentang dunia binatang.

Profil Taman Wisata Margasatwa Serulingmas

Tempat wisata Taman Wisata Margasatwa Serulingmas atau orang biasanya suka menyebutnya dengan TRMS ini terletak tidak begitu jauh dengan pusat kota Banjarnegara. Kira-kira hanya sekitar 2 KM saja dari pusat kota kemudian menuju kea rah barat. Lokasi tempat wisata ini tepatnya berada di Banyaran Sungai Serayu yaitu sungai yang kini menjadi sumber Pembangkit Listrik Tenaga Air di Mrica Kecamatan Bawang. Ketika menempuh perjalanan untuk bisa sampai ke tempat ini sangatlah mudah dijangkau. Anda tak perlu kerepotan dan berjuang melewati jalanan yang terjal karena sepanjang jalan yang dilewati untuk menuju ke tempat ini tidak perlu melewati akses jalan yang curam. Untuk akses jalannya sudah dibangun oleh pemerintah setempat sehingga memudahkan pengunjung untuk bisa sampai dengan aman dan mudah ke tempat wisata tujuan.

Taman Wisata Margasatwa Serulingmas oleh orang-orang sering disebut sebagai kebun binatang Selamanik. Tempat wisata ini menjadi salah satu ikon penting di kota Banjarnegara. Sebelum dibangun menjadi tempat wisata yang apik dan rindang ini, dulunya ada lokasi wisata andalan lain di Banjarnegara ini. wisata yang dimaksud tersebut adalah Bendungan Mrica. Di masa jayanya dulu, tempat ini menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini serta mampu menyedot perhatian dari pengunjung dari berbagai kota di Indonesia. Akan tetapi di zaman sekarang ini tempat wisata yang pernah eksis di zamannya tersebut dikalahkan dengan kehadiran Taman Wisata Margasatwa Serulingmas.

Suasana di Tempat Wisata

Bagi Anda yang mengunjungi tempat wisata ini, ketika masuk ke areal dari Taman  Wisata Margasatwa Serulingmas ini Anda akan merasakan udara yang segar, sejuk, dan begitu nyaman. Di sekitar banyak tumbuh pepohonan rindang yang akan memanjakan Anda dan pengunjung lain untuk menikmati hari libur dan berjalan-jalan dan menikmati suasana wisata di areal tersebut. Taman Wisata Margasatwa Serulingmas ini sangat cocok untuk dikunjungi karena di sini selain Anda bisa mengenal dan melihat beragam satwa, Anda pun bisa merasakan betul suasana yang nyaman dan menenangkan. Di sini prinsipnya adalah perpaduan objek wisata alam dalam satu lokasi.

Tidak hanya koleksi binatang yang beranekaragam saja yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Namun, pengunjung bisa menikmati kolam renang dengan fasilitas lengkap yang menyertainya. Misalnya saja wahana waterboom yang akan semakin menyemarakkan liburan Anda bersama dengan keluarga tercinta. Wahana ini dihadirkan tak lain adalah bertujuan untuk memanjakan pengunjung khususnya mereka yang masih usia anak-anak. Sebenarnya wahana ini juga masih layak digunakan untuk orang dewasa guna menikmati keseruan yang hadir di dalamnya. Biasanya, di hari-hari tertentu dihadirkan pula hiburan misalnya pagelaran campur sari, nyanyian dangsut, atau hiburan rakyat lainnya yang dijamin sangat menghibur.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat Yang Nyebelin

Sebagian Fasilitas yang Bisa Ditemukan

Mengajak di buah hati untuk berkunjung ke taman Wisata Margasatwa Serulingmas, maka Anda sudah berupaya untuk memperkenalkan kepada si anak tentang kehidupan hewan. Selain itu, Anda pun juga sudah berupaya untuk memberikan pengetahuan dasar kepada si kecil tentang makhluk hidup. Di sini mereka akan menemukan beragam hewan buas serta hewan lain yang bisa mereka pelajari serta tempat hidup mereka. Yakin masih mau menolak untuk pergi ke tempat yang menarik ini? segera masukkan lokasi ini dalam daftar liburan Anda bersama dengan keluarga tercinta.

Terima kasih sudah membaca artikel Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas Banjarnegara, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 10, 2016