Tampil Cantik Nan Berkelas Tanpa Menguras Kantong

SokTau – Cantik merupakan dambaan setiap wanita. Untuk bisa mendapatkan kecantikan, wanita rela melakukan berbagai cara termasuk mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan. Mereka saling berbondong-bondong mengunjungi klinik kecantikan tertentu supaya bisa memiliki penampilan yang maksimal seperti yang diharapkan. Namun, perlu diingat bahwa untuk bisa mendapatkan kecantikan yang didambakan tidak hanya melakukan perawatan pada wajah saja. Ada banyak hal yang perlu untuk disoroti  supaya seseorang bisa memaksimalkan penampilan mereka.

Tampil Cantik Nan Berkelas

Tampil Cantik Nan Berkelas Tanpa Menguras Kantong

Salah satu cara untuk mendapatkan kecantikan yang didambakan adalah dengan memperhatikan gaya pakaian. Cara berpakaian atau pun pakaian yang dikenakan merupakan hal yang pertama kali disaksikan oleh masyarakat ketika kita berada di tempat umum atau di suatu acara. Akan tetapi, seringkali wanita mengabaikan hal ini. mereka cenderung fokus pada kecantikan wajah dan mengabaikan style yang cocok dan bagus untuk dirinya. Nah, berbicara mengenai pakaian wanita mengapa sesekali kita tidak mencoba gaya pakaian yang berkelas? Berkelas dalam hal ini tidak selalu mengenakan pakaian yang formal dan mahal. Akan tetapi lebih pada nilai ketertarikan yang kita timbulkan tanpa harus berdandan dengan sangat berlebihan.

Jika membicarakan pakaian berkelas memang identik dengan harga yang mahal. Padahal, masih banyak hal lain yang juga penting untuk diprioritaskan selain masalah pakaian. Namun, Anda tak perlu khawatir karena kami akan menyajikan tips-tips jitunya. Dijamin tips berikut akan membantu Anda mewujudkan kecantikan dengan berpakaian yang berkelas namun tidak menguras keuangan Anda.

Memperhatikan Cara Berpakaian Sangat Penting Untuk Dilakukan

Untuk menciptakan penampilan yang berkelas, salah satu hal yang wajib dan harus dilakukan adalah dengan memperhatikan cara berpakaian dalam sehari-hari yaitu dengan menghindari pakaian yang minim dan seksi. Memang benar, pakaian seksi yang dikenakan akan mengundang banyak mata untuk memandang dan mengundang perhatikan dari siapa saja. Akan tetapi, tidakkah Anda risih dengan setiap pasang mata yang siap untuk memelototi penampilan cantikmu tersebut? sSungguh, berbanggalah jika dirimu bisa tetap terlihat anggun dan cantik dengan pakaian sopan dan tertutup yang Anda kenakan.

Bijak Dalam Memilih Pakaian Dan Jangan Menjadi Korban Fashion

Mengikuti perkembangan trend memang dianjurkan. Akan tetapi tetap saja ada rambu-rambu yang harus dipatuhi supaya tidak terlalu melenceng. Perhatikan betul fashion yang Anda pilih dan kenakan, jangan sampai Anda menjadi fashion victim. Maksudnya, usahakan untuk mengikuti fashion sewajarnya saja, jangan terlalu berlebihan karena hal ini bukan suatu tuntutan atau kewajiban. Tidak ada yang memaksamu untuk selalu tampil up to date. Biasanya, mereka yang terlalu sibuk mengurusi fashion justru mereka yang tidak memiliki rasa percaya diri dalam dirinya.

Mengikuti trend memang wajar saja, akan tetapi sesekali jangan sampai memaksa diri untuk mengikuti gaya tertentu namun sebenarnya diri kita tidak menyukainya. Trend dari masa ke masa berubah-ubah. Jangan sampai kita menjadi korban fashion karena masih banyak hal yang menjadi prioritas. Yang terpenting adalah pilihlah gaya fashion yang tidak berlebihan dan tentunya nyaman untuk dikenakan. Apa yang kita kenakan merupakan cerminan bagaimana kita. Begitulah ungkapan yang sering beredar di masyarakat.

Berusaha Memilih Kain Yang Berkualitas

Penampilan yang kita miliki supaya terlihat berkelas dan menawan, salah satunya yaitu dengan memilih jenis kain untuk pakaian yang akan kita kenakan. Di samping itu, kain yang berkualitas akan menghasilkan penampilan yang maksimal jika didukung dengan  pemilihan warna yang sepadan. Oleh karena itu, sedari sekarang sudah saatnya kita lebih peduli dengan penampilan dengan memperhatikan jenis kain dari pakaian yang kita kenakan. Memilih kain dengan campuran katun serta rayon yang mampu menyerap keringat merupakan bahan yang sangat pas untuk jenis t-shirt. Selain itu, ada jenis bahan lain yaitu linen dengan bahan yang sangat tahan lama, tidak mudah kusam, dan sangat mudah menyerap keringat. Selanjutnya, kain sutra dan satin merupakan jenis kain yang sangat cocok untuk dikenakan pada acara formal di malam hari.

Memilih kain pakaian yang berkualitas selain nyaman dikenakan juga sangat awet dan tahan lama. Jangan langsung takut dan terlalu memikirkan biaya yang harus dibayar di awal pembelian. Akan tetapi, pikirkan kualitas serta keuntungan yang Anda dapatkan. Bukankah hal ini akan lebih efektif jika dibandingkan dengan pakaian yang murah namun kualitasnya rendahan?

Ketika mengenakan pakaian, hindari mengenakan pakaian dengan warna yang kontras secara bersamaan. Untuk color black memang dulu pernah menjadi trend, akan tetapi seperti halnya dengan trend atau model lainnya yang begitu cepat datang dan berlalu. Untuk itu, sebaiknya pilihlah warna-warna pakaian yang kalem, hangat, dan aman tentunya. Warna-warna klasik tersebut dijamin akan lebih mudah disesuaikan dengan acara yang akan Anda hadiri.

Memperhatikan Kecantikan Tubuh

Kecantikan akan didapatkan jika kita memperhatikan kecantikan serta keindahan wajah dan tubuh. Kita tidak bisa hanya mengutamakan salah satunya saja karena keduanya sangat berkesinambungan. Untuk itu, sedari sekarang upayakan untuk menyeimbangkan keduanya dan tidak hanya fokus pada salah satunya saja misalnya pada pakaian semata. Akan tetapi, kita dituntut untuk memperhatikan kebersihan tubuh juga mulai dari atas hingga bawah.

Memperhatikan kebersihan wajah sangat dianjurkan, entah itu terdapat permasalahan pada wajah atau pun tidak. Sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan rutin pada wajah dengan mengoleskan masker, pelembab, dan juga pelindungan berupa (suncream) ketika kita akan melakukan aktivitas di luar ruangan. Di samping itu, ketika akan mengaplikasikan make up pada wajah pun juga terdapat aturannya. Kita tidak dianjurkan untuk sembarangan mengoleskannya. Upayakan untuk tidak terlalu mengoleskan eye shadow yang kontras atau eyeshadow serta lipstick yang mencolok. Usahakan untuk menyapukan alat-alat make up dengan warna-warna yang lembut dan natural sesuai dengan pakaian yang dikenakan.

Selanjutnya, dari wajah beralih ke rambut. Tentu saja rambut yang tertata dengan rapi akan menunjang penampilan serta mendukung gaya berpakaian yang Anda miliki. Tidak peduli seberapa cantik serta anggun dalam berdandan jika tidak menyisir rambut dengan baik dan rapi pastilah akan sulit untuk menampakkan keindahan dari dalam dirimu. Untuk itu, luangkan waktu untuk melakukan perawatan pada rambut karena hal ini juga akan berpengaruh pada kebersihan serta penampilanmu. Usahakan untuk mencuci rambut dengan rutin serta upayakan untuk melakukan creambath serta hair mask. Dalam hal ini, Anda pun juga bisa menggunakan jasa seseorang yang memang menjadi pakarnya supaya hasilnya pun juga maksimal.

Baca Juga: 6 Inspirasi Tatanan Rambut Yang Anggun Dan Praktis

Be Simple

Jangan menghabiskan uang yang Anda miliki untuk membeli pakaian yang mahal. Biasanya, wanita terlalu terjebak dalam hal ini. seringkali mereka menghabiskan uang yang dimiliki untuk membeli aksesoris yang berkelas. Padahal, yang menjadikan pakaian tersebut mahal adalah brand pengusungnya saja. Peran brand pada pakaian yang kita kenakan sama sekali tidak akan memberikan pengaruh yang besar atau pun perhatian dari orang di sekeliling kita. yang terpenting dalam berpenampilan adalah kemampuan dalam memadupadankan setiap apa-apa yang kita kenakan. Dengan kata lain, upayakan untuk menunjukkan penampilan yang sesederhana mungkin namun tetap terlihat menarik dan cantik.

Terima kasih sudah membaca artikel Tampil Cantik Nan Berkelas Tanpa Menguras Kantong, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 3, 2016