Tanggal 13 Yang Jatuh di Hari Juma’t Dipercaya Pembawa Petaka

Tanggal 13 Yang Jatuh di Hari Juma’t Dipercaya Pembawa Petaka

SokTau.com – Tragedi yang memang mengerikan yang pernah terjadi pada tanggal 13 di hari jumat yang pernah terjadi sepanjang sejarah- Friday 13th atau tanggal 13 yang jatuh pada Jumat selama ini dianggap sebagai waktu keramat bagi banyak orang di seluruh dunia. Banyak yang berpendapat bahwa hari tersebut merupakan hari yang tidak baik dan membawa sial.

5 tragedi mengerikan yang terjai pada tanggal 13 hari Juma’t

Pada tahun ini saja banyak orang mulai menyoroti hal tersebut kembali karena ada tiga friday 13th yang akan kita temui. Namun apa sih yang sebenarnya pernah terjadi pada tanggal dan hari itu sampai dianggap sebagai hari yang tidak baik? Berikut ada 5 tragedi yang memang mengerikan yang pernah terjadi pada tanggal 13 di hari jumat yang pernah terjadi sepanjang sejarah :

1. Kebakaran di Australia “black friday”

Black friday merupakan peristiwa kebakaran yang terjadi di Victoria, Australia pada 13 Januari 1939. Peristiwa ini menghanguskan 1.300 bangunan dan puluhan nyawa karena memang hampir 75% wilayah Victoria dilalap oleh api.

2. Bom di Istana Buckingham

Istana Buckingham di Inggris juga ternyata pernah menjadi sasaran bom Nazi saat perang dunia kedua pada friday 13th. Pada tanggal 13 september 1940, saat Ratu Elizabeth dan Raja George sedang minum teh, Nazi menjatuhkan kurang lebih 5 bom pada istana yang menghancurkan interior dari Royal Chapel.

3. Banjir di Kansas

Peristiwa friday 13th merngerikan selanjutnya terjadi pada tanggal 13 Juli 1951 di mana terjadi banjir bandang. Menurut data, banjir tersebut menyebabkan debit air di sungai kansas meningkat sampai 40,8 kaki.

Baca Juga: Tau Gak Artis-artis Ini Yang Bersahabat Dengan Mahkluk Halus

4. Pembunuhan misterius di New York

Peristiwa friday 13th yang terjadi di New York adalah sebuah pembunuhan pada tanggal 16 maret 1964. Saat itu seorang pemilik bar bernama Kitty Genovese ditikam dan diperkosa oleh orang yang tidak dikenal.

5. Badai mematikan di Bangladesh

Pada hari Jumat tanggal 13 November 1970, Bangladesh diserang oleh badai yang membuat kurang lebih 300.000 nyawa melayang.

Itulah 5 tragedi paling mengerikan yang terjadi pada tanggal 13 di hari Juma’t. Dari kejadian tersebut tanggal 13 yang jatuh di hari jumat sering dianggap keramat.

Terima kasih sudah membaca artikel Tanggal 13 Yang Jatuh di Hari Juma’t Dipercaya Pembawa Petaka, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 7, 2015