Tau Gak 10 Fakta Unik Dari Google

Tau Gak 10 Fakta Unik Dari Google

Google merupakan search engine terbesar didunia yang memudahkan kita untuk menggali banyak informasi melalui Google dengan mudah dan cepat. Terdapat banyak fakta menarik yang mengiringi pertumbuhan Google menjadi sebuah perusahaan besar. Google beridiri sejak tahun 1998 tepatnya pada tanggal 4 September. Sampai saat ini perusahaan search engine yang memiliki penghasilan terbesar di  dunia dalam satu tahun. Dibalik kecanggihan dan kemudahan–kemudahan dari Google menyimpan beberapa fakta unik yang jarang diketahui oleh para pengguna Internet.

Untuk itu berikit ini adalah fakta–fakta unik dari Google :

1. Google berbeda dengan perusahaan–perusahaan lainnya karena, Google baru membuka Initial Public Offering pertamanya pada tanggal 19 Agustus 2004. Sebenarnya perusahaan ini sudah beridiri sejak bulan September pada tanggal 4 di tahun 1998 silam.

2. Goggler menjadi sebutan karyawan di Google, sedangkan untuk karyawan baru disebut dengan Nogler.

3. Google adalah website yang sangat sering digunakan di seluruh dunia. Sehingga tidak herang jika penghasilan per tahunnya juga sangat besar.

4. Versi awal Google dikembangkan di Stanford serta hanya mampu menganalisis 30 hingga 50 halaman saja dalam satu detik. Tetapi sekarang meningkat supaya mampu menganalisis jutaan halaman setiap detiknya.

5. Ternyata Google masih kalah dengan Facebook dalam masalah hitungan pemakaiaan pada setiap menitnya.

6. Google memiliki alamat nomer 1 di internet yaitu Googles.stanforedu. sehingga berbeda dengan dengan search engine lainnya.

7. Pada tahun 2007, Forbes menyatakan bahwa Google sebagai tempat terbaik untuk kerja di seluruh Amerika Serikat.

8. Tepat pada bulan Juni tahun 2006 kata Google menjadi kata paling sering digunakan pada Word 2002 dan telah di tambahkan dalam Oxford English Dictionary.

9. Nama Google berasal dari kata Googol yang pernah diucapkan oleh 2 orang anak perempuan. Anak tersebut bernama Milton Sirotta dan Edwin Sirotta ketika mereka bermain.

10. Dalam Mendirikan Google Lay Page dan Sergey Brin terpontang-panting dalam mencari pinjaman uang supaya bisa merealisasikan impian mereka supaya Google bisa menjadi perusahaan besar.

Informasi–informasi unik tentang Google ini masih sangat jarang diketahui oleh pengguna internet di dunia. Tidak disangka jika pendirinya harus terpontang–panting dalam mencari dana pinjaman untuk memajukan Google menjadi sebuah perusahaan besar.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak 10 Fakta Unik Dari Google, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 3, 2014