Tau Gak 5 Hewan yang Tidak Mempan dengan Serangan Nuklir

Tau Gak 5 Hewan yang Tidak Mempan dengan Serangan Nuklir

Soktau.com – Terdapat sejumlah makhluk hidup yang ternyata tidak mempan dengan serangan nuklir berikut ulasannya. Dampak peperangan di masa lampau masih membekas hingga saat ini. Efek jangka panjang yang timbul akibat sisa peperangan seperti radiasi nuklir yang digunakan pada saat perang dunia I dan II masih ada di beberapa negara.

5 hewan yang tidak mempan serangan nuklir

Negara yang mengembangkan senjata nuklir pun selalu menjadi sorotan karena senjata tersebut memang sangat berbahaya.  Kemajuan teknologi yang sudah berkembang dengan pesat saat ini akan membantu pembuatan massal senjata ini. Manusia tidak akan bisa bertahan terhadap  efek radiasi yang ditimbulkannya. Meskipun nuklir memiliki efek yang mengerikan, ternyata ada makhluk hidup lain yang dapat bertahan dari serangan nuklir, berikut ulasannya :

1.Kecoa 

Jangan anggap remeh hewan yang satu ini. Meski ada beberapa diantara manusia sangat risih akan keberadaannya sampai mengejar dan memukulnya berkali-kali sampai mati, namun siapa sangka kecoa mempunyai kekuatan super untuk menghadapi radiasi nuklir. Saat terjadi pengeboman di Hiroshima, banyak kecoa yang masih ditemukan hidup di sisa reruntuhan.

2. Kalajengking

Kalajengking mampu bertahan hidup dari radiasi sinar UV.  Radiasi nuklir yang juga berbahaya pun berhasil dilewati oleh hewan yang satu ini.

3. Lalat Buah

Siapa sangka, hewan yang selalu membawa bakteri dan kuman pada makanan ini mempunyai ketahanan hidup terhadap radiasi nuklir yang kuat. Proses adaptasi yang begitu cepat dan sel regenerasi yang sangat lambat membuat lalat buah tahan terhadap radiasi nuklir bahkan sampai 64 ribu rad.

4. Mummichog

Mummichog adalah ikan kecil yang mempunyai perawakan seperti tak memiliki ketahanan apa-apa. Di balik penampilannya tersebut, mummichog mempunyai cara bertahan hidup yang luar biasa di lingkungan ekstrim.

5. Lingualata

Lingualata merupakan hewan sejenis tiram atau kerang, namun mempunyai ekor. Selain rasanya enak jika dimasak, hewan ini mempunyai ketahanan tubuh terhadap serangan nuklir.

Baca Juga : Tau Gak 5 Manusia yang Punya Ingatan Luar Biasa

Itulah 5 makhluk hidup yang tahan terhadap serangan nuklir, dan masih belum diketahui oleh banyak kalangan.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak 5 Hewan yang Tidak Mempan dengan Serangan Nuklir, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 12, 2015