Tau Gak 5 Manfaat Rahasia Beras Merah Untuk Kesehatan

SokTau – Menjadi sehat dan cantik merupakan dambaan setiap orang. siapa sih yang tak menginginkan hal yang demikian? Akan tetapi, untuk bisa mendapatkannya pun juga suatu hal yang mudah bukan? kita wajib menjaga pola makan serta menghindari beberapa hal yang bisa merusak kesehatan serta kecantikan kita. Salah satu bahan makanan yang sering digunakan sebagai bahan untuk menurunkan berat badan adalah beras merah. Sejak dulu hingga sekarang, masyarakat sudah mempercayakan program diet yang dijalankannya dengan mengkonsumsi beras merah sebagai makanan pokok atau makanan utamanya. Di samping itu, tidak hanya bagi mereka yang tengah mengalami obesitas saja, namun mereka yang terkena diabetes pun juga bisa diobati dengan mengkonsumsi beras merah sebagai makanan utamanya.

Manfaat Rahasia Beras Merah

beras merah, manfaat beras merah, khasiat beras merah

Dalam pengonsumsiannya, beras merah seperti halnya dengan beras putih yang dikonsumsi langsung atau pun ditambah dengan lauk pauk tertentu. Seiring dengan berkembangnya zaman serta perubahan pola masyarakat yang semakin cerdas, mereka kian menyadari bahwa beras merah memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan mereka. Nasi beras merah memiliki kandungan gizi yang sangat banyak yang tidak dimiliki oleh nasi beras putih. Memang dari segi rasa nasi putih memiliki rasa yang lebih enak. Akan tetapi, jika dilihat dari sisi kualitasnya nasi beras merah memiliki kandungan vitamin yang sangat melimpah. Sebenarnya, apa saja sih manfaat yang dimiliki oleh beras merah itu?

Berikut beberapa manfaat dan khasiat beras merah untuk kesehatan:

Menurunkan Berat Badan Bagi Mereka Yang Mengalami Obesitas

Obesitas merupakan suatu keadaan di mana berat badan yang dimiliki seseorang melebihi batas normal atau berat ideal. Nah pemicunya pun bisa beragam mulai dari gaya hidup yang kurang sehat serta kurangnya memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal kembali tentu saja dibutuhkan perjuangan yang tidak lah mudah. jika biasanya orang pada umumnya mengandalkan pengobatan dengan menggunakan alat-alat modern, namun alangkah lebih baik jika kita mencoba cara yang alami terlebih dahulu bukan?

Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa beras merah memiliki manfaat yang luar biasa untuk menurunkan berat badan yang dimiliki. Keampuhan yang dimiliki oleh beras merah ini dikarenakan did alma beras merah memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Dengan demikian, mereka yang mengkonsumsi beras merah akan terhindar dari risiko perut buncit. Selanjutnya, kandungan karbohidrat yang ada di dalam beras merah akan membantu menyuplai energy secara berkala sehingga perut tidak akan mudah lapar. Apabila dalam pengonsumsiannya ditambahkan dengan menu tambahan berupa buah yaitu buah apel, maka program diet yang dijalankan dijamin akan berjalan efektif.

Menyehatkan Pencernaan

Beras merah memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. dengan demikian, mereka yang mengkonsumsi beras merah dalam kesehariannya selain mampu menjaga berat badan yang dimiliki, kesehatan pencernaan mereka juga akan menjadi sehat. Dengan demikian, masalah pencernaan yang mungkin saja terjadi di kemudian hari pun sedari sekarang bisa dihindari. Oleh karena itu sedari sekarang ayo kita sama-sama melakukan pencegahan sejak dini dengan mengkonsumsi bahan makanan yang alami dan nyata-nyata memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kita.

Mencegah Terjadinya Batu Empedu

Dalam sebuah penelitian, makanan yang mengandung banyak serat akan dikaitkan dengan jauhnya dari risiko terserang batu empedu. Makanan yang mengandung serat akan sangat mudah dicerna oleh pencernaan. Oleh karena itu, jika Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat seperti beras merah, maka pencernaan Anda akan membentuk empedu yang sehat.

Menjaga Kesehatan Tulang

Siapa sih yang tak ingin memiliki tulang yang sehat? Seiring dengan bertambahnya usia, tulang tubuh sudah pasti akan mengalami penurunan fungsi. Hal ini memang tak bisa terelakkan lagi. nah jika sudah mengetahui risikonya ayang demikian ini, tentu saja sejak dini kita harus berupaya untuk memberikan nutrisi yang baik untuk tulang supaya terhindari dari berbagai masalah. salah satu zat yang berperan untuk kesehatan tulang adalah magnesium. Zat ini terkandung di dalam beras merah dalam kadar yang melimpah. Bagi mereka yang sering mengkonsumsi beras merah, maka kesehatan tulang dan giginya akan terjaga dengan baik.

Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan menjadi momok bagi manusia. Coba perhatikan si berbagai media yang memberitakan penderita kanker yang selalu meningkat dari tahun ke tahunnya. Kondisi ini tentu saja sangat mengkhawatirkan bukan? mereka yang menderita penyakit yang mematikan yang satu ini sudah pasti memiliki kesempatan untuk sembuh sangat kecil. Kita tahu bahwa kanker bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Melihat kondisi yang demikian ini sudah selayaknya kita menjaga kesehatan kita dengan baik.

Guna mencegah penyakit kanker menyerang tubuh kita, maka dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat yang mampu menjauhkan kita dari penyakit kanker. Salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan zat tersebut adalah beras merah. Beras merah memiliki selenium serta polifenol yang mampu mencegah kanker usus besar. di samping itu, kandungan antioksidan serta serat yang tinggi juga akan membantu menghindari beragam kanker dalam tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas.

Baca juga: 15 Manfaat dan Khasiat Umbi Dewa Bagi Kesehatan

Nah itulah beberapa manfaat yang dimiliki oleh beras merah bagi kesehatan tubuh kita. semakin tertarik untuk mengkonsumsi beras merah? Yuk, bisa dimulai sedari sekarang.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak 5 Manfaat Rahasia Beras Merah Untuk Kesehatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 27, 2017