Tau Gak 5 Manusia Yang Punya Ingatan Luar Biasa

Tau Gak 5 Manusia Yang Punya Ingatan Luar Biasa

Soktau.com – Setiap orang mungkin berpikir bahwa ingatan bisa berkurang sesuai dengan bertambahnya usia namun tidak untuk 5 orang ini mereka justru bisa mengingat berbagai banyak hal dengan sangat detail. Seiring pertambahan usia, biasanya ingatan manusia juga ikut melemah. Tapi ada banyak faktor lain yang membuat orang ingatannya bisa melemah.

Kemampuan mengingat dimiliki sejak kecil

Sejumlah orang di muka bumi ini ternyata ada yang tidak perlu merasa khawatir dengan melemahnya ingatan akibat pertambahan usia. Orang-orang ini sejak kecil punya kemampuan luar bisa dalam mengingat banyak hal, terutama yang pernah dia alami. Mereka seolah-olah merekam semua kejadian dalam otaknya dalam bentuk video. Namun ternyata punya daya ingat luar biasa juga ada kerugiannya. Mereka mengaku kerap stres jika mengingat masa lalu yang menyedihkan atau menyakitkan.

Siapa saja orang yang tidak bisa melupakan masa lalu itu? Ikuti lima kisahnya berikut ini :

1.Laurence Kim Peek

Sanggup menghafal 12 ribu buku, lelaki kelahiran Negara Bagian Utah, Amerika Serikat, sudah meninggal pada 2009. Tapi selama hidupnya dia telah menghafal sebanyak 12 ribu buku.

2. Stefan Bleekrode

Mampu menggambar sebuah kota dengan akurat. Dia bahkan bisa menggambar sketsa kota-kota yang telah dikunjunginya dengan luar biasa rinci. Dan menariknya, dia melakukan itu hanya dengan menggunakan daya ingatnya. Hanya dengan menggunakan tinta dan kekuatan memorinya, dia bisa menyusun gambar yang sangat padat dan realistis.

3. Joey Degrandis

Umurnya 30 tahun, mampu mengingat setiap kejadian dalam hidupnya setiap hari sejak usia 10 tahun. Dari usia 10 tahun lelaki asal New York ini ingat semua kejadian dalam hidupnya.

4. Jill Price

Menjadi salah satu manusia dengan kemampuan mengingat yang luar biasa. Price yang juga warga negara Amerika Serikat merekam setiap kehidupannya di otak dia seperti kamera video. Bahkan, dia mengingat nama-nama korban kecelakaan sebuah pesawat pada 1988 dan beberapa peristiwa penting lainnya.

5. Rebecca Sharrock

Umurnya 25 tahun, punya kemampuan mengingat semua kejadian dalam hidupnya sejak berusia 12 hari. Hampir seluruh detil dalam hidupnya yang pernah dia alami. Dia bahkan mampu mengingat seluruh isi buku novel Harry Potter hingga kata per kata.

Baca Juga : Aneh! Wanita Ini Bahagia Karena Cita-citanya Menjadi Buta Telah Terwujud

Itulah kelima manusia yang memiliki ingatan luar biasa. Meski terlihat unik, hal ini membuat banyak orang merasa lebih kagum.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak 5 Manusia Yang Punya Ingatan Luar Biasa, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 12, 2015