Tau Gak 5 Mitos Pohon Yang Dijadikan Tempat Tinggal Makhluk Halus

Tau Gak 5 Mitos Pohon Yang Dijadikan Tempat Tinggal Makhluk Halus

SokTau.com – Hingga kini masih banyak yang percaya dengan mitos pohon sebagai tempat tinggal makhluk ghaib. Meski menjadi makhluk lebih sempurna, manusia kerap ketakutan dengan keberadaan makhluk gaib, terlebih jika mereka menampakkan diri. Muncul cerita di masyarakat bahwa makhluk gaib memiliki tempat tinggal tertentu di sekitar lingkungan manusia. Beberapa lokasi diyakini menjadi tempat yang disukai oleh mereka. Salah satunya adalah pohon.

5 pohon ini dipercaya sebagai tempat tinggal makhluk halus

Dari sekian banyak pohon berkembang mitos di masyarakat dipercayai jika beberapa jenis pohon diyakini menjadi tempat tinggal atau sarangnya makhluk gaib. Apalagi jika pohon-pohon ini sudah berusia puluhan atau bahkan ratusan tahun, maka kerap dianggap sebagai pohon keramat. Pohon-pohon apa saja yang diklaim sebagai tempat tinggal makhluk gaib.

1. Pohon Beringin

Kabarnya banyak yang mengaku pernah melihat kemunculan makhluk gaib di atas pohon ini. Sekilas pohon yang sering dijumpai di pinggir-pinggir jalan ini memang terkesan memiliki aura dan bentuk yang menyeramkan. Konon beringin merupakan tempat kesukaan makhluk gaib jenis genderuwo.

2. Pohon Randu

Pohon randu atau pohon kapuk dipercaya menjadi tempat tinggal favorit makhluk halus. Kemunculan wanita berbaju putih di atas pohon randu kerap menjadi perbincangan di masyarakat.

3. Pohon Pisang

Selain buahnya yang sehat dan enak bila dimakan, konon pohon pisang menjadi tempat mangkal favorit bagi para makhluk gaib terutama pohon pisang yang bentuknya bergerombol.

4. Pohon Bambu

Banyak mitos yang berkembang di masyarakat jika banyak lingkungan sekitar tumbuh pohon bambu, maka disekitar lokasi tersebut banyak makhluk bersemayam. Pohon ini memang kerap dianggap sebagai tempat tinggal para hantu, apalagi jika pohonnya berada di dekat pemakaman atau tempat-tempat yang dianggap keramat.

5. Pohon Sukun

Pohon ini dikenal karena kelezatan buahnya selain itu pohon ini juga dipercaya sebagai salah satu pohon favorit untuk singgah para makhluk halus. Konon makhluk halus yang mendiami pohon ini adalah sosok hantu yang tubuhnya terbungkus kain putih yang diikat atau menyerupai sosok pocong.

Baca Juga: 5 Negara Ini Sangat Berbahaya Bagi Kaum Perempuan

Demikianlah 5 mitos pohon dan makhluk gaib yang menghuninya. Hingga kini masyarakat masih banyak yang merasa takut dengan mitos tersebut.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak 5 Mitos Pohon Yang Dijadikan Tempat Tinggal Makhluk Halus, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 2, 2015