Tau Gak 5 Negara Dengan Perbatasan Paling Unik Sejagad

Tau Gak 5 Negara Dengan Perbatasan Paling Unik Sejagad

SokTau.com – Perbatasan antara negara ternyata berbeda-beda, dari perbedaan yang ada inilah sejumlah negara memiliki batasan yang paling unik penasaran simak ulasannya. Setiap negara di dunia pasti punya batas dengan wilayah atau negara lain, dan hampir di setiap negara pasti memiliki titik perbatasan dengan negara lain yang terbilang unik. Contohnya adalah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia yang terletak di Pulau Kalimantan.

Berikut daftar negara dengan perbatasan paling unik

Sebenarnya apa yang unik dari sebuah perbatasan antar negara?, Mungkin beberapa contoh perbatasan antar negara berikut ini bisa membuat anda mengetahui bahwa tidak semua perbatasan itu mencekam dan mengerikan.

1. Namibia, Botswana, Zambia, dan Zimbabwe

Perbatasan pertama yang menyorot perhatian dunia adalah perbatasan antara empat negara di benua Afrika. Empat negara tersebut yakni Namibia, Botswana, Zambia, dan Zimbabwe. Di mana perbatasan ini menjadi satu-satunya quadripoint (titik pertemuan empat negara) di dunia. Pada perbatasan empat negara Afrika ini sudah disesuaikan untuk membuat dua tripoints.

2. Spanyol dan Portugal

Jika biasanya perbatasan negara dijaga ketat, namun batas antara Spanyol dan Portugal ternyata hanya dibatasi dengan seutas tali. Anda pernah bermain flying fox? Seperti itulah kurang lebih gambaran mengenai perbatasan Spanyol dan Portugal.

3. Jerman dan Belanda

Perbatasan kedua negara ini melintasi Pusat Bisnis “The Eurode”. Ini merupakan salah satu simbol solidaritas Uni Eropa. Tapi jika Anda ingin mengirim surat dari Jerman ke Belanda di perbatasan tersebut, butuh waktu sekitar satu minggu.

Baca Juga: Turunkan Kolesterol Dan Berat Badan Kamu Dengan Pemanis Buatan

4. Polandia

Sebelum tahun 1914, Polandia terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Polandia Barat yang menjadi bagian dari Jerman dan Polandia Timur yang menjadi bagian Rusia. Perbatasan ini berupa rel kereta api, yang meskipun sudah berlalu lebih dari 100 tahun tapi kondisi perbatasan tersebut masih sama.

5. Amerika Serikat dan Kanada

Amerika Serikat dan Kanada adalah dua negara besar yang terletak di Amerika Utara. Namun di satu sisi perbatasan kedua negara tersebut, ternyata ada tempat yang sangat unik. Di mana pada sebuah rumah, ada jembatan terpendek di dunia yang menghubungkan Kanada di bagian depan rumahnya dan Amerika Serikat di halaman belakang rumahnya.

Itulah perbatasan negara paling unik sejagad yang harus dijaga dengan segenap jiwa dan raga oleh seluruh warga negara.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak 5 Negara Dengan Perbatasan Paling Unik Sejagad, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 16, 2015