Tau Gak 5 Penipu Paling Sukses Sepanjang Masa Sejarah

Tau Gak 5 Penipu Paling Sukses Sepanjang Masa Sejarah

SokTau.com – Tahukah Anda? Sepanjang masa sejarah ternyata terdapat beberapa penipu yang sangat jenisu sehingga bisa sukses dari aksi penipunya. Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk meraih kekayaan. Beberapa orang memilih cara yang tidak baik untuk mendapatkan uang, seperti menipu.

Ini penipu jenius paling sukses dalam sejarah

Berikut adalah daftar 5 penipu jenius yang paling sukses disepanjang masa sejarah :

1. Charlez K Ponzi (pencipta skema money game)

Pria kelahiran 1903 ini merupakan penemu skema money game yang biasa digunakan pada bisnis multilevel marketing (MLM). Ia sempat beberapa kali masuk penjara karena kasus pemalsuan dan penyelundupan manusia. Pada 1920, ia berhasil meraup 9,5 juta dollar dari 10.000 investor dalam waktu singkat.

2. Soapy Smith (menipu dengan menjual lotere sabun)

Nama lengkapnya adalah Jefferson Randolph Smith II. Pria yang lahir pada 1860 ini merupakan seorang penipu ulung. Banyak kejahatan yang ia lakukan. Namun yang paling terkenal adalah saat ia berpura-pura menjual sabun. Cara yang ia lakukan tergolong unik. Ia menjual sabun berhadiah di tempat ramai. Ia memasukkan uang kertas dari pecahan 1 dolar sampai 100 dolar ke dalam beberapa bungkus sabun.

3. Frank Abgnale, Jr. (pemalsu cek)

Pria kelahiran Bronxville, Amerika Serikat ini terkenal akan kelihaiannya memalsukan cek. Ia memulai aksinya saat masih berumur 16 tahun. Saat itu, ia telah memiliki kekayaan sebesar 2,5 juta dolar dari hasil memalsukan cek di 26 negara. Dalam memalsukan aksinya, ia memiliki banyak identitas seperti pilot, dokter, agen biro perjalanan, pengacara.

4. Eduardo de Valfierno (pencuri lukisan Mona Lisa)

Pria yang sering dipanggil Marques ini merupakan dalang dari pencurian lukisan terkenal Mona Lisa. Sebelum melancarkan aksinya, ia telah lama mengamati keadaan di sekitar museum. Ia juga mempelajari sifat penjaga museum. Ia kemudian berhasil memperdayai sang penjaga museum dan mencuri Mona Lisa.

Baca Juga: Tidak Harus Dengan Obat Kuat, Atasi Mr P Yang Loyo Dengan 3 Cara Ini

5. James Hogue (pemalsu identitas)

Pria dengan nama lengkap James Arthur Hogue ini terkenal dengan keahliannya memalsukan identitas. Ia bisa masuk ke berbagai institusi pendidikan bergengsi dengan menyamar menjadi seseorang yang tidak pernah ada. Ia berhasil masuk ke Palo Alto High School dan Princeton University. Tujuannya masuk ke lembaga-lembaga tersebut adalah untuk menggelapkan uang bantuan siswa.

Itulah 5 penipu jenisu yang berhasil sukses dalam hidupnya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak 5 Penipu Paling Sukses Sepanjang Masa Sejarah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 7, 2015