Tau Gak 6 Brand Indonesia Ini Pernah Dikira Brand Luar Negeri Lho

Tau Gak 6 Brand Indonesia Ini Pernah Dikira Brand Luar Negeri Lho

SokTau.com – Banyaknya brand di Indonesia membuat sejumlah orang salah presepsi dengan mengira brand dalam negeri sebagai brand luar negeri. Brand atau merek sangat penting untuk diketahui sebab merek menentukan kualitas dan harga sebuah barang. Kebanyakan orang akan menganggap merek luar negeri mempunyai kualitas yang bagus dengan harga yang melangit.

Merk asli dalam negeri ini dianggap sebagai merk asing

Tapi tahukah Anda, ada beberapa merek asli lokal Indonesia yang selama ini dianggap sebagai merek asing. Entah dari nama, harga, juga kualitasnya yang tidak kalah dengan produk-produk luar negeri.

Berikut 6 merek asli Indonesia yang selama ini dikira dari luar negeri :

1. Polygon

Merk Polygon terkenal di Indonesia mulai dari produksi sepeda gunung, sepeda mini, BMX, dan sepeda lipat. Karena harganya yang lumayan tinggi ini, orang mengira Polygon adalah produk luar negeri padahal pusat pabrik Polygon ada di Sidaorjo, Jawa Timur.

2. Lea

Terkenal dengan produk jeans-nya yang mendunia. Lea sangat konsisten mengusung citarasa Amerika padahal Lea adalah merek asli Indonesia. Tidak hanya logonya, iklannya pun banyak menggunakan model-model luar negeri.

3. Eiger

Pecinta alam mesti tahu merek ini. Namanya saja diambil dari nama puncak tertinggi di Jerman. Orang mengira produk Eiger adalah merek luar negeri. Padahal pusat perusahaan Eiger ada di Kota Bandung. Harganya juga terkenal di atas rata-rata merek lokal yang lain.

4. Tomkins

Merek Tomkins terkenal dalam bidang  olah raga khususnya sepatu. Merk e ini dianggap merek luar negeri karena harganya yang lumayan tinggi dan diimbangi kualitas yang mumpuni.

5. J.CO donuts

Dengan mengandalkan racikan donat  berkualitas internasional, perusahaan lokal dengan rasa internasional ini terus berkembang. J.CO bahkan ada di Malaysia dan Singapura. Perusahaan ini dimiliki oleh Johhny Andrean.

6. Hoka Hoka Bento

Hoka Hoka Bento merupakan restoran yang menyajikan makanan Jepang. Pertama kali didirikan dibawah naungan PT Eka Bogainti. Dengan restoran pertama berlokasi di Kebun Kacang, Jakarta kelihatan memang seperti produk luar negeri, tapi ternyata Hoka Hoka Bento produk lokal.

Baca Juga: 4 Orang Ini Rela Hidup Miskin Demi Bahagia

Itulah berbagai produk asli Indonesia rasa luar negeri baik dari penamaan, kualitas, maupun harganya. Tentu masih banyak produk-produk yang lain asli Indonesia yang mempunyai cita rasa luar negeri. So, daripada membeli produk luar negeri yang belum tentu orisinalitasnya sebaiknya budayakan membeli produk dalam negeri.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak 6 Brand Indonesia Ini Pernah Dikira Brand Luar Negeri Lho, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 20, 2015