Tau Gak 6 Mitos Hantu Lokal Vs Hantu Luar Negeri ?

Tahu Nggak 6 Mitos Hantu Indonesia Vs Hantu Luar Negeri

Tau Gak ? Mitos Hantu Lokal Vs Hantu Luar Negeri — Mitos mengenai keberadaan hantu atau makhluk astral, ternyata bukan hanya menjadi mitologi masyarakat Indonesia saja. Di Negara-negara lain seperti Korea, Amerika, China bahkan Jepang juga memiliki kepercayaan tersendiri terkait keberadaan hantu. Nah berikut ini adalah perbandingan mitos antara hantu Luar Negeri dan hantu Indonesia :

  • Berdasarkan Jumlah dan Varian Hantu

    Hantu yang ada di Indonesia termasuk bevfareasi, mulai dari pocong, kuntilanak, tuyul, Leak, bahkan hingga genderowo. Sedangkan di luar Negeri hanya berkutat pada drakula, Vampir dan juga hantu-hantu yang berasal dari arwah manusia atau arwah-arwah jahat yang merasuk pada benda-benda tertentu.

  • Menurut mitos kemunculannya

    Dari rumor yang berkembang di masyarakat, mahluk gaib yang diyakini masing-masing daerah tentunya berbeda-beda. Drakula misalnya, diyakini berasal dari seorang bangsawan penghisap darah yang berasal dari kawasan Transilvania, Rumania. Sedangkan vampir yang mulai populer di abad ke 18 , merupakan kepercayaan yang diyakini oleh masyarakat wilayah Eropa Barat berasal dari Balkan dan Eropa Timur.

    Sedangkan untuk hantu Indonesia sendiri, salah satunya adalah kuntilanak. Kuntilanak diklaim berasal dari kata Kuntil dan Anak, apabila diartikan dalam logika maka arti dari nama ini adalah sejenis makhluk astral yang sering menguntil anak-anak. kemudian ada pula Leak yang berasal dari mitologi Bali, Le artinya penyihir dan Ak artinya jahat, dan Genderuwo yang diklaim sebagai arwah dengan kematian yang tak wajar.

  • Korban incaran

    Umumnya hantu, dipercayai akan menunjukan penampakannya di malam hari dan mengincar target masing-masing.  Drakula, misalnya yang keluar malam hari dengan korban hisapnya yang berupa manusia ataupun hewan, untuk vampir, mereka diyakini akan berubah menjadi sosok kelelawar dan akan menghisap darah korbannya ketika tidur.

    Jika hantu di Indonesia, Kuntilanak biasanya mengincar korban berupa ibu-ibu hamil, dan begitu halnya dengan Leak yang juga mengincar ibu hamil untuk menghisap darah janin yang dikandung. Sedangkan untuk genderowo, merupakan makhluk astral yang sering mengganggu janda-janda kesepian yang telah ditinggal suami.

  • Bentuk dan wujud

    Drakula memiliki penampilan dengan mata bersinar, kulit pucat lengkap dengan jas dan sarung tangan. Sedangkan vampir diwujudkan dengan bentukan rapi dan stylish dengan taring yang panjang. Secara penampilan, nampaknya hantu luar memang lebih elegan dibandingkan dengan hantu Indonesia seperti pocong yang dengan wajah pucat dan tatapan kosong lekat dengan kafan yang membungkus tubuhnya. Genderuwo, perwujudannya menyerupai kera dengan bulu-bulu pada tubuh dan leak merupakan perwujudan hantu berkepala manusia dengan organ tubuh yang menggantung dibawah kepala.

    Baca juga : Gandeng Mesra Lee Dong Gun, Jiyeon T-ara Pacaran ?

Nah, itulah mitos hantu Indonesia dengan hantu Luar Negeri yang bisa saya share, semoga bisa menambah wawasan anda ya, terimakasih.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak 6 Mitos Hantu Lokal Vs Hantu Luar Negeri ?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 5, 2015