Tau Gak Ada 9 Jarum Tertanam Dalam Tubuh Orang Ini

Tau Gak Ada 9 Jarum Tertanam Dalam Tubuh Orang Ini

Selama bertahun-tahun wanita yang akrab dipanggil Alatan Hsia mengalami sakit yang tak kunjung sembuh. Awalnya ia menduga bahwa sakit yang dialaminya ini akan segera sembuh, namun dalam kenyataannya selama kurang lebih 10 tahun ia harus pasrah dengan sakit yang dialaminya itu. Seorang wanita yang berasal dari daerah otonomi Mongolia Dalam, China Utara ini harus mengalami kenyataan pahit setelah mendengar pernyataan dokter yang menemukan adanya 9 jarum yang tertanam dalam tubuhnya. 

Untuk mengeluarkan jarum-jarum tersebut Alatan harus menyediakan dana sekitar Rp 272 juta. Sebenarnya ia berharap mendapatkan pengobatan gratis namun dalam kenyataannya tidak sama sekali. Tim dokter yang menangani Alatan mengaku bahwa jarum-jarum tersebut nantinya harus dikeluarkan dengan prosedur yang cukup rumit. Apalagi setelah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan sinar x-ray terdapat jarum yang tertanam di paru-paru, ginjal dan satu lagi terdapat di hati.

Jika tak segera dikeluarkan maka akan berakibat sangat fatal. Alatan memang seorang wanita yang mengalami kisah tragis dalam hidupnya. Sebelum ia mengalami sakit ini ia pernah menikah dengan seorang pria. Pernikahan yang diharapkan menjadi sebuah kebahagiaan nyatanya berujung sebuah petaka dan membuatnya menderita. Selama menikah ia seringkali dipukuli oleh suaminya bahkan sempat diancam untuk dibunuh. Alatan pernah diusir dari rumah dan disuruh pulang kerumah kedua orangtuanya.

Suatu saat suaminya datang dan minta kembali namun karena terjadi perdebatan ia diseret dan dipukuli hingga pingsan. Setelah tersadar ia merasa tubuhnya mengalami sakit yang sangat luar biasa. Dan ia memutuskan untuk menahan rasa sakit itu selama bertahun-tahun karena ketiadaan biaya. Alatan memang satu dari jutaan wanita yang ada di dunia yang mengalami tindak kekerasan dalam rumah tangga.

Dugaan sementara sudah pasti yang mengarah pada mantan suaminya yang diperkirakan sengaja melakukan hal tersebut sehingga sangat menyiksa kehidupan Alatan hingga bertahun-tahun. Sampai saat ini Alatan masih berharap pihak pemerintah bisa membantunya dengan memberikan pengobatan gratis.  Semoga lekas ada uluran bantuan, supaya tidak lagi mengalami kesakitan yang lebih parah lagi.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Ada 9 Jarum Tertanam Dalam Tubuh Orang Ini, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...