Tau Gak Ada Fatwa Ulama Larangan Tinggal Di Mars

kehidupan-di-planet-mars-_131213173526-599

Saat ini bumi memang diketahui menjadi satu satunya planet di jagat raya yang bisa dijadikan tempat tinggal yang layak oleh umat manusia. Tidak ada planet lain yang memiliki syarat hidup yang mencukupi agar manusia bisa tinggal disana.

Namun dengan makin majunya teknologi saat ini,  berbagai planet di luar angkasa sana semakin banyak di ekplor dengan berbagai tujuan.

Baca juga : Tau Gak Ada Manusia Yang Hidup Lagi Setelah Meninggal Dunia

Para ahli antariksa dahulu, awalnya memastikan bahwa tidak mungkin ada kehidupan di luar angkasa. Beberapa puluh tahun kemudian mulai ditemukan kemungkinan adanya air yang merupakan salah satu sumber kehidupan. Dan kini manusia dengan semua kecanggihan teknologinya berhasil menemukan kemungkinan kita (manusia) bisa tinggal di luar angkasa.

Perkembangan luar biasa tersebut memang cukup mengejutkan dan mungkin sulit dibayangkan. Dan baru-baru ini ada kabar yang cukup mengejutkan terkait rencana tinggalnya manusia di luar angkasa tersebut.

Para ulama yang ada di negara Uni Emirat Arab baru saja mengeluarkan fatwa atau peringatan larangan untuk tinggal di luar angkasa, yang dalam hal ini khususnya di planet Mars.

Kabar yang sangat mengejutkan tersebut dikeluarkan oleh para ulama setempat setelah mendengar adanya rencana sebuah organisasi MarsOne yang ingin melakukan ekspedisi untuk tinggal di planet Mars. Bahkan dikabarkan sudah ada ribuan orang yang menyatakan bersedia untuk menjadi anggota proyek tak lazim tersebut.

Para ulama di UEA menyatakan fatwa tersebut dikeluarkan karena tinggal di planet Mars dengan segala bahaya dan resikonya merupakan tindakan yang sama saja dengan membahayakan diri sendiri. Dan dalam agama islam, hal tersebut tentu sangat bertentangan dengan hukum islam yang ada.

Mungkin jika sebagai langkah menggali pengetahuan lebih dalam, hal tersebut masih bisa diterima. Namun meskipun diklaim telah memiliki keamanan tingkat tinggi dan jaminan keselamatan, namun tetap saja resikonya terlalu besar jika berencana untuk tinggal menetap disana.

Bagaimana dengan anda, tertarik tinggal di Mars?

 

 

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Ada Fatwa Ulama Larangan Tinggal Di Mars, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 20, 2014