Tau Gak Ada Hewan Yang Mampu Hidup Dalam Es

PsZeUvinUi

Penemuan mengejutkan di dunia hewan baru saja diungkap, beberapa peneliti yang berasal dari University of Nebraska-Lincoln menemukan sebuah spesies hewan baru yang memiliki kemampuan untuk hidup di dalam es !! Penemuan tersebut diungkap setelah para peneliti tersebut melakukan ekspedisi di wilayah Kutub Selatan. Mereka disana untuk mencari kemungkinan kehidupan dari hewan-hewan kutub.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, tidak seperti kutub utara yang masih cukup banyak ditinggali oleh fauna, nyatanya tidak ditemukan bentuk kehidupan dari jenis hewan apapun di wilayah kutub selatan. Hal ini disebabkan oleh suhu yang terlalu ekstrim dan hampir tidak pernah mendapakan sinar matahari.

Baca juga : Tau Gak Kalau Hewan Memiliki Tiga Kelopak Mata

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 tersebut menemukan di daerah Ross Ice Sheet, Antartika terdapat hewan yang masuk dalam spesies ‘anemones’. Sebelumnya belum pernah ditemukan spesies jenis ini yang mampu bertahan hidup dalam es seperti yang satu ini.

Di wilayah dengan tingkat suhu minus 20 derajat tersebut, hampir tidak mungkin ada hewan yang mampu hidup disana. Namun tidak bagi anemones tersebut. Hewan bertentakel tersebut bisa hidup bahkan jumlahnya ribuan di sana.

Secara umum bentuk dari hewan ini seperti bunga namun terbalik dengan beberapa tentakel yang menghiasi bagian bawah tubuhnya. Hewan ini memang telah banyak ditemukan, namun para peneliti masih belum bisa menjelaskan bagaimana mereka bisa sampai dan hidup dalam es.

Hewan tersebut tergolong pada genus Edwardsiidae (anemone laut) atau yang disebut juga Edwardsiella andrillae. Hewan ini memiliki susunan tubuh yang amat sederhana tanpa organ bahkan tanpa otak.

Namun yang mengesankan adalah kemampuannya dalam bertahan hidup didaerah yang sebelumnya di klaim tidak mungkin ada hewan yang mampu hidup disana.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Ada Hewan Yang Mampu Hidup Dalam Es, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 23, 2014