Tau Gak Ada Ikan Dengan Gigi Mirip Manusia

pacu-ikan-dengan-gigi-seperti-manusia

Ikan merupakan salah satu binatang air yang pada umumnya mempunyai gigi berbentuk taring yang lancip dalam berbagai ukuran. Namun kali ini ada sebuah jenis ikan yang mempunyai gigi yang sangat unik. Giginya tersebut tersusun rapi hingga mirip seperti gigi manusia.

Ikan unik tersebut dikenal dengan nama ikan Pacu. Ikan ini merupakan salah satu jenis ikan yang hidup endemic di daerah Amerika Selatan. Meski kelihatannya biasa, namun dengan gigi seperti manusia pastinya cukup unik bahkan mengerikan bagi sebagian orang.

Baca juga : Tau Gak Tentang Daging Ikan Yang Rasa Dan Baunya Mirip Jeruk Alami

Mengenai kehidupannya, ikan yang satu ini tinggal kebanyakan di daerah sungai amazon tepatnya disebuah daerah yang bernama Orinoco Amazonia. Namun selain disana, ada beberapa orang yang meyakini ikan jenis ini juga tinggal di daerah papua nuginea.

Makanan dari ikan sama uniknya dengan gigi yang ia miliki. Selain mempunyai karakteristik yang sama dengan piranha yaitu karnivora dan kanibal, ternyata ikan Pacu tersebut juga merupakan ikan vegeratian alias memakan tumbuhan juga.

Pada dasarnya yang membuat gigi ikan ini mirip dengan manusia adalah adanya susunan gigi seri dan geraham dalam mulutnya. Fungsi dari gigi ini diketahui untuk mengunyah biji atau tumbuhan yang ia makan. Namun selain itu, gigi-gigi tersebut juga digunakan untuk memotong daging.

Ikan ini bukan merupakan jenis yang agresif seperti piranha. Bahkan cenderung lebih passif dan pendiam. Namun jangan tertipu dengan tingkahnya yang tenang, karena kekuatan gigitannya bisa saja meremukkan sebuah tulang.

Saat ini ikan Pacu masih dijual dengan bebas oleh pedagang di Amerika. Ikan ini memang akan nampak unik jika dipelihara disebuah akuarium besar. Dan kabarnya ikan Pacu bisa tumbuh hingga 4 meter panjangnya.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Ada Ikan Dengan Gigi Mirip Manusia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 18, 2014