Tau Gak Ada Manusia Yang Hidup Lagi Setelah Meninggal Dunia

Dandenong-Colin-Fiedler

Sobat Sok Tau pasti penasaran, apa mungkin manusia yang sudah meninggal bisa hidup lagi? Ini adalah kisah nyata dari seorang pria di negara Australia. Pria ini bernama Dandenong Colin Fiedler (39), dan dia dinyatakan telah meninggal dunia selama 40 menit oleh tim dokter. Namun, Fiedler tiba-tiba hidup kembali secara ajaib hanya karena bantuan tehnik resusitasi Australia. Resusitasi merupakan sebuah upaya menyediakan oksigen ke otak, jantung, dan organ vital lainnya melalui sebuah tindakan yang meliputi pemijatan jantung.

Dandenong Colin Fiedler meninggal di rumah sakit Alfred karena serangan jantung, dan telah meninggal selama 40 menit. Dia sangat beruntung bisa hidup setelah tim rumah sakit Alfred melakukan tehnik pertolongan yang baru. Awalnya pihak rumah sakit Alfred melakukan uji coba mesin mekanik CPR, yang melakukan kompresi dada konstan, dan mesin jantung-paru portabel – biasanya digunakan dalam teater – untuk menjaga oksigen dan darah yang mengalir ke otak dan organ vital pasien. Dan ternyata fungsi kerja alat ini berpengaruh pada Fiedler.

Artikel lain: Manfaat bercinta untuk tubuh

Berdasarkan informasi yang tim Sok Tau dapatkan, ternyata sudah ada 3 orang lainnya yang berhasil hidup kembali setelah dinyatakan meninggal secara klinis akibat serangan jantung. Mereka hidup kembali setelah dinyatakan meninggal dunia secara klinis selama 40 – 60 menit. Sejak saat itu, Fiedler menjalani kehidupan barunya dengan cara yang lebih baik, dan dia memutuskan untuk berhenti merokok dan mengubah pola makannya yang salah.

Perlu sobat Sok Tau ketahui bahwa dengan bantuan alat khusus tersebut, tim dokter dapat melakukan diagnosa penyebab serangan jantung yang di derita si pasien dan mengobatinya. Tehnik pengobatannya adalah dengan cara membuat darah dah oksigen tetap mengalir ke otak dan organ-organ vital si pasien untuk mencegah resiko terjadinya cacat permanen.

Ternyata sistem resusitasi ini hanya tersedia di rumah sakit Alfred Australia. Dan dokter senior di rumah sakit itu, yaitu Profesor Stephen Bernard mengatakan bahwa penggunaan alat ini selama 2 tahun memberikan hasil yang luar biasa. Dengan begitu, kemungkinan besar profesor ini akan memperluas penggunaan sistemnya di kota lain seperti Melbourne. Kapan ya dipraktekkan di rumah sakit Indonesia?

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu info tentang manusia yang hidup lagi setelah meninggal dunia akibat serangan jantung. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Ada Manusia Yang Hidup Lagi Setelah Meninggal Dunia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 13, 2013