Tau Gak Ada Mawar Asli Berwarna Pelangi

rainbowrose_hdwpnetMawar, bunga yang identik dengan cinta dan juga bisa menjadi pelambang berbagai perasaan. Mawar bisa dikatakan sebagai salah satu bunga yang paling di minati di seluruh dunia dengan berbagai ragam dan fungsinya.

Mengenai jenis mawar, mawar merah memang menjadi satu yang paling populer. Namun apakah anda tau kini sudah ditemukan jenis mawa baru yang mempunyai warna yang sangat unik yaitu berwarna pelangi.

Baca juga : Tau Gak Kalau Mawar Hitam Ternyata Ada

Mawar pelangi tersebut memang benar adanya. Jenis baru tersebut merupakan karya penyilangan mawar dari seorang ahli tanaman bernama Peter Van de Wekrken. Ia adalah pemilik usaha bunga dan tanaman hias asal negeri kincir angina Belanda.

Banyak yang meragukan bahwa mawar pelangi benar-benar ada. Mereka yang melihat sosok menarik bunga mawar pelangi banyak yang berfikir bahwa itu hanyalah hasil rekayasa dengan semprot pewarna. Namun setelah melihat dengan dekat baru yakin bahwa mawar unik tersebut benar-benar memiliki warna pelangi alami.

Mengenai cara membuat mawar tersebut bisa berwarna pelangi, sang kreator mengatakan caranya adalah dengan menyuntikkan ekstrak pewarna pada bibit mawar sejak masih kecil. Penyuntikan tersebut dilakukan dengan cara khusus yang memungkinkan mawar tersebut tetap bisa hidup dan tumbuh.

Ia yang juga pemilik dari toko bunga di daerah selatan Belanda menyebut bunga unik tersebut dengan nama Happy Flower atau bunga kegembiraan.

Pada mulanya ia memang hanya menjual beberapa jenis bunga dengan warna yang umum. Namun karena dorongan keinginan menciptakan varian bunga baru, akhirnya ia mencoba-coba.

Awalnya memang tidak mudah, ia sudah mencoba berbagai macam cara untuk membuat mawarnya mempunyai warna yang berbeda. Hingga teknik penyuntikan bibit tersebut berhasil ia temukan.

Perlu waktu hingga 6 bulan lamanya untuk menyempurnakan teknik penyuntikan dan menghasilkan bunga mawar pelangi yang sempurna. Kini bunga tersebut menjadi primadona baru dan dijual dengan harga Rp 100 ribu untuk 12 tangkai mawarnya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Ada Mawar Asli Berwarna Pelangi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 1, 2014