Tau Gak Ada Orang Yang Hanya Tidur 1 Jam Setiap Harinya

sleep

Saat ini kebiasaan begadang telah menjadi penyakit banyak orang. Ada sebagian yang mempunyai alasan pekerjaan yang menumpuk dan ada pula yang beralasan terserang insomnia.

Sebenarnya istirahat dengan tidur malam merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi. Banyaknya fungsi dan manfaat dari tidur malam menjadikan tiap orang wajib menyediakan waktu yang cukup untuk istirahat.

Baca juga : Tau Gak Kenapa Tidur Siang Penting Bagi Kesehatan

Namun berbeda dengan segelintir orang yang mendapatkan kelainan tubuh yang disebut dengan short sleepers. Short sleepers adalah orang dengan kelainan tubuh, dimana mereka tidak perlu waktu tidur yang lama seperti kebanyakan orang biasa.

Hal tersebut bukannya penyakit seperti insomnia atau pun stress hingga tidak bisa tidur. Hal tersebut merupakan kelainan tubuh yang cukup unik dan jarang ditemui. Yang aneh dari para short sleepers adalah mereka bisa merasakan tubuh yang segar dan kembali bertenaga meski hanya tidur dalam waktu yang sangat singkat.

Jika orang normal membutuhkan waktu kurang lebih 7 hingga 8 jam untuk tidur di malam hari, mereka hanya butuh normalnya 2 hingga 3 jam saja. Bagi mereka waktu tersebut sudah sangat cukup untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan fikiran mereka.

Bahkan dilaporkan adalah seorang short sleepers yang hanya butuh tidur selama 1 jam setiap harinya. Ia yang sama seperti orang normali lainnya punya pekerjaan nyatanya bisa kembali segar saat bekerja setelah tidur hanya 1 jam.

Ia tidak butuh minuman bercafein atau obat anti tidur yang lain agar tetap bisa terjaga. Mereka bisa bangun dan merasa biasa saja selama 23 jam sehari. Meskipun jam tidurnya sangat singkat, tidak ditemukan penyakit atau gangguan kesehatan yang berhubungan dengan kelainan tersebut.

Di dunia ini, diduga hanya ada 1 % dari total manusia yang memiliki kelainan menjadi short sleepers. Apakah salah satunya anda?

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Ada Orang Yang Hanya Tidur 1 Jam Setiap Harinya, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 2, 2014