Tau Gak Anak-Anak Ini Mengonsumsi Makanan Yang Tidak Lazim

Pernahkah anda mendengar kata PICA?, ya PICA merupakan salah satu kelainan yang membuat penderitanya mengkonsumsi sesuatu yang tidak wajar, penyakit ini biasanya di derita oleh anak diatas satu tahun dan bisa pulih dalam jangka waktu 3 bulan saj namun belakangan ditemukan PICA pada remaja dan dewasa.

  1. Pemakan Obat nyamuk

Tau Gak Anak-Anak Ini Mengonsumsi Makanan Yang Tidak Lazim

Walah dalah, gimana tong kenapa obat nyamuk yang dimakan nanti gimana dong cara basmi nyamuknya? Seorang bocah laki-laki berumur 2 tahun asal Balikpapan Kalimantan Timur yang bernama Iqbal Dwi Pratama gemar sekali mengkonsumsi obat nyamk bakar. Tidak ada keluhan dari si bocah namun dinas kesehatan setempat menyarankan agar kebiasaan Iqbal tersebut segera dihentikan karena ditakutkan akan memicu terjadinya kanker dalam tubuh Iqbal kedepanya.

  1. Peminum Bensin

Tau Gak Anak-Anak Ini Mengonsumsi Makanan Yang Tidak Lazim2

Ternyata bukan hanya kendaraan saja ynag haus kan bensin, anak yang satu ini juga demikian. Jesen Khairul fuadi merupakan anak asal ampung yang tiap harinya mengkonsumsi 2 hingga 3 litr bensin. Jesen bisa di sapa, tidak pernah mau lepas dari jurigen bensinya,kemanapun kaki melangkah jerigen ini pasti dibawanya.

  1. Pemakan rokok sisa

Tau Gak Anak-Anak Ini Mengonsumsi Makanan Yang Tidak Lazim3

Seorang gadis cilik asal jawa barat bernama lim Romimah sangat gemar memakan Puntung dan abu sisa rokok. Dia selau membawa asbak kemanapun dia pergi dan memakan puntung rokok yang da didalamnya, bahkan sering kali dia menangis jika isi asbak tersebut telah habis dan tidak akan berhenti menangis sebelum ada putung rokok yang mengisi asbak kembali.

  1. Pemakan rayap

Tau Gak Anak-Anak Ini Mengonsumsi Makanan Yang Tidak Lazim4

Jika biasanya rayap akan memakan kayu kini rayap akan dijadikan camilan oleh seorang bailta bernama Dimas Prasetyo asal Ponorogo Jawa Timur. Menurut sang ayah Taufan anaknya tersebut tumbuh normal sama dengan teman sebayanya namun yang membuat bocah ini unik adalah kebiasaanya yang sering kali memakan rayap yang sedang lewat didepanya. Dia menyantap rayap hidup selayaknya menyantap camilan atau jajanan pada umumnya. “ walah deleh ini mah pembasmi rayap ampuh, enak yak orang tuanya gak perlu susah cari obat pembasmi rayap !”

 Ada-ada saja ya, semoga kelainan anak-anak ini lekas sembuh ya! Agar tidak ada penyakit kedepanya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Anak-Anak Ini Mengonsumsi Makanan Yang Tidak Lazim, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 28, 2014