Tau Gak Antarmuka OS BB10 Dinilai Gagal

BB Z30

Saat mulai diluncurkan awal tahun lalu, salah satu produk telekomunikasi besutan Blacberry yaitu BlackBerry 10 digadang-gadang akan kembali membawa kejayaan Blackberry di persaingan dunia smartphone.

Namun setelah satu tahun berselang, yang nampak kini justru kebalikannnya. BB10 dinilai telahh gagal menjadi suksesor pabrikan asal Kanada tersebut. Bahkan banyak pihak yang menilai bahwa produk ini punya banyak kekurangan utamanya dalam hal sistem antar muka.

Baca juga : Tau Gak Kalau Blackberry Q10 Gagal Di Pasaran

Bahkan yang lebih miris lagi, pada event Mobile World Congress yang digelar beberapa hari yang lalu CEO Blackberry Jhon Chen sendiri mengaku bahwa kualitas sistem antar muka produknya tersebut memang jauh dari harapan.

Ia secara pribadi menilai, bagi para pengguna BB10 yang masuk awan dan pertama kali memakai produk tersebut pasti akan merasa bingung dan cukup pusing akibat sistemnya yang kurang intuitif.

Pada dasarnya, antar muka BB10 mengadopsi penggabungan antara sistem layar sentuh dan juga adanya tombol sentuh.

Namun pihak Blackberry sendiri menyatakan bahwa sebenarnya para pengguan BB10 hanya perlu waktu untuk beradaptasi dengan produknya tersebut. Jika telah terbiasa, maka pengguna bisa merasakan manfaat dari sistem antar muka yang cukup bikin pusing tersebut.

Pihak Blackberry masih terus melakukan sosialisasi pemakaian produk BB10 yang baru dikeluarkan nantinya. Salah satu pasar yang serius digarap oleh Blackberry adalah Indonesia.

Dikabarnya, Blackberry akan mulai penetrasi ke pasar Indonesia dengan merilis seri BB Z3 atau yang juga dikenal dengan istilah Blackberry Jakarta. Kenapa Jakarta? karena baik produksi maupun pemasarannya memang berpusat di ibukota negara kita tersebut.

Rencananya, BB Z3 yang dirakit oleh perusahaan Foxconn tersebut akan mulai dilepas di Indonesia dengan harga USD 200 atau kurang lebih Rp 2,3 jutaan.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Antarmuka OS BB10 Dinilai Gagal, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 1, 2014