Tau Gak Apa Efek Samping Mengkonsumsi Ginseng

efek-samping-ginseng

Salah satu herbal yang sering digunakan sebagai bahan obat-obatan adalah ginseng. Namun, selain dapat mengobati beberapa penyakit, ternyata tanaman ini juga punya efek samping yang tidak baik bagi tubuh kita. Ginseng bisa berdampak buruk bagi kesehatan bilan dikonsumsi dalam jumlah berlebihan atau dikonsumsi dengan obat lain.

Sebuah situs www.veria.com menyebutkan bahwa ginseng punya efek samping, yaitu bisa mengakibatkan insomnia atau sulit tidur. Ginseng bisa memberikan energi ekstra pada tubuh kita dan sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsinya saat akan tidur.

Artikel lain: Manfaat mengunyah bawang putih

Selain itu, ginseng juga punya efek samping yaitu membuat level gula darah menjadi rendah atau hypoglycemia. Jangan mengkonsumsi ginseng bersamaan dengan obat penurun gula darah karena akan beresiko mengalami hypoglycemia.

Efek samping lainnya adalah resiko terjadinya pendarahan. Ginseng punya khasiat melancarkan peredaran darah di dalam tubuh kita. Namun, hal ini punya sisi negatif, yaitu akan membuat proses pembekuan darah lebih lambat. Bagi mereka yang akan melakukan operasi, sebaiknya jangan mengkonsumsi ginseng.

Efek samping terakhir yang diakibatkan oleh konsumsi ginseng adalah menurunnya kemampuan berkonsentrasi, alergi, rasa pusing, diare, rasa nyeri di dada, dan beberapa lainnya. Nah, mulai sekarang sebaiknya kamu jangan sembarangan mengkonsumsi ginseng. Walaupun punya manfaat bagi kesehatan, namun bila porsinya tidak tepat bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Demikianlah penjelasan singkat tentang efek samping mengkonsumsi ginseng. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Apa Efek Samping Mengkonsumsi Ginseng, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 20, 2013