Tau Gak Apa Manfaat Serum Rambut

manfaat-serum-rambut

Kamu sudah keramas dengan teratur dan sudah menggunakan kondisioner untuk membuat rambut lebih lembut, tapi masih ada teman yang mengatakan perawatan itu masih kurang. Perawatan lain yang dimaksuda adalah perawatan rambut dengan menggunakan serum untuk rambut. Sebenarnya apa sih manfaat serum rambut ini?

Biasanya serum rambut ini dikemas dalam botol atau kapsul dengan berwarna yang bermacam-macam. Kapsul serum rambut ini ada yang berwarna biru, kuning, ungu, dan juga merah. Serum rambut ini adalah cairan bening yang agak kental dengan aroma wangi, dan ketika dioleskan ke rambut akan membuat rambut lebih lembah dan lembut.

Artikel lain: Es batu bisa membuat kulit wajah lebih bersinar

Biasanya serum rambut ini mengandung silikon yang katanya bisa melindungi rambut dari sengatan matahari, atau produk rambut yang digunakan untuk mengeringkan rambut. Berikut ini adalah beberapa manfaat serum rambut:

1. Memberikan kesan lurus

Biasanya rambut akan terlihat lebih lurus setelah menggunakan serum rambut. Bila pada awalnya rambut kamu terlihat berantakan dan kusam, maka dengan serum rambut ini rambut kamu akan mudah ditata. Selain itu, serum rambut bisa membuat rambut berkilau dan terasa lebih ringan.

2. Mengobati kerusakan rambut

Tidak seperti produk perawatan rambut kebanyakan, serum rambut ini juga efektif lho untuk mengobati kerusakan pada rambut. Matahari yang terik dan alat pengering rambut dapat menyebabkan kerusakan rambut seperti patah-patah, kering, dan bercabang. Serum rambut ini akan mengobati kerusakan rambut yang diakibatkan sinar matahari dan alat pengering rambut.

3. UV protection

Serum rambut juga dapat dijadikan UV protection untuk rambut. Biasanya shampo tidak cukup untuk melindungi rambut dari sinar matahari langsung, inilah manfaat lain menggunakan serum rambut. Selain itu, serum rambut juga bisa mencegah efek buruk dari polusi dan debu yang menempel di rambut. Dan ini akan mengurangi kemungkinan kerusakan yang parah pada rambut akibar radikal bebas.

4. Dapat Melembabkan

Untuk memulihkan kondisi rambut yang rusak, sebagiknya kamu menggunakan serum ini sehingga proses perbaikan rambut akan lebih cepat dan membuat rambut lebih lembab. Penggunaan serum juga dapat membuat penampilan dan vitalitas rambut lebih baik lagi.

5. Mencegah rambut terbakar

Sebelum menggunakan alat pengering atau pengeriting rambut, sebaiknya kamu menggunakan serum rambut terlebih dahulu. Serum rambut dapat mencegah terjadinya kerusakan pada rambut akibat penggunaan alat-alat yang mengandung panas tinggi.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang manfaat serum rambut. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Apa Manfaat Serum Rambut, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 30, 2013