Tau Gak Apa Penyebab Bau Mulut Tidak Sedap

penyebab-bau-mulut

Salah satu cara untuk menunjang penampilan adalah dengan menjaga kesehatan mulut dan gigi. Mungkin kita sudah melakukan banyak cara, namun masalah bau napas masih sering mengganggu. Kenapa ya?

Berikut ini adalah penjelasan dari drg. Novi Chandrakirana, beliau adalah seorang dokter gigi dari Meetdoctor.com. Menurutnya bau mulut itu bisa disebabkan beberapa hal berikut ini:

Artikel lain: Manfaat daun peterseli untuk kesehatan

  • Bau mulut bisa disebabkan oleh tambalan gigi lepas, plak sisa makanan di gigi, gigi palsu yang tidak pas dan kurang bersih.
  • Terjadi infeksi di rongga mulut, misalnya karena abses gingiva, periodontitis, dan sisa akar gigi yang tidak dicabut.
  • Terjadi infeksi pada saluran pernafasan, misalnya infeksi sinus, bronchitis, dan pneumonia.
  • Makan makanan seperti bawang, minum kopi, dan merokok.
  • Mulut kering karena kebiasaan bernafas lewat mulut.
  • Terjadinya gangguan pada ginjal, pencernaan, asam lambung tinggi, dan diabetes.
  • Bau mulut saat pagi hari adalah hal yang wajar karena kelenjar saliva tidak memproduksi air liru saat kita sedang tidur. Mulut yang kering dan bakteri di mulut membuat mulut kita mengeluarkan bau kurang sedap.

Setelah mengetahui peyebab terjadinya bau mulut, langkah selanjutnya adalah cara mengatasi atau mencegah bau mulut tersebut.

Demikianlah penjelasan singkat tentang penyebab bau mulut tak sedap. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Apa Penyebab Bau Mulut Tidak Sedap, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 28, 2014