Tau Gak Apa Penyebab Bibir Jadi Hitam

bibir-hitam

Bibir yang hitam seringkali membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik, kecuali kalau dia sedang menggunakan lipstik berwarna hitam untuk bergaya. Kebanyakan bibir manusia berwarna kemerahan, kecuali orang yang mendapat bibir hitam karena faktor keturunan. Bibir yang kehilangan warna merahnya bisa disebabkan beberapa hal yang tidak kita duga selama ini.

Bibir yang menghitam adalah gejala terjadinya masalah pada kulit, namun banyak dari kita yang menganggapkan sebagai hal yang biasa saja. Tidak seperti masalah kulit lain yang mudah diatasi, masalah bibir kehitaman ini ternyata jauh lebih sulit diatasi dibanding masalah jerawat.

Artikel lain: Cara memperbesar payudara secara alami

Berikut ini adalah beberapa penyebab bibir hitam:

1. Karena Merokok

Nikotin yang terkandung pada rokok bisa membuat bibir seseorang menjadi menghitam. Ini adalah penyebab utama bibir hitam pada orang merokok, dan kebiasaan merokok ini juga bisa membuat bibir pecah-pecah dan tidak indah lagi.

2. Karena Kafein

Selain karena merokok, ternyata kafein yang ada pada kopi juga bisa membuat bibir seseorang menghitam. Untuk pecinta kopi yang tidak ingin bibirnya mengalami masalah bibir hitam, sebaiknya minum kopi tidak lebih dari dua gelas sehari. Kafein perlahan-lahan membuat bibir berubah warna, dari kekuningan kemudian menjadi kehitaman setelah beberapa lama.

3. Karena Sinar Matahari

Kulit bibir yang terkena sinar matahari langsung akan mengalami masalah. Warna bibir akan mengalami perubahan menjadi agak gelap dan biasanya pecah-pecah. Sebaiknya kamu menggunakan lip balm sebelum pergi keluar rumah dan terkena matahari langsung.

4. Karena Produk Lipstik

Kebanyakan wanita tidak membersihkan lipstik mereka ketika membersihkan make up di wajah. Sisa lipstik di bibir dapat menyebabkan warna bibir berubah menjadi kehitaman.

5. Karena Kehilangan Kelembaban

Masalah kelembaban bibir tidak hanya menimbulkan bibir pecah-pecah. Kehilangan kelembaban bibir bisa juga mengakibatkan bibir berubah warnanya menjadi kehitaman.

6. Kekurangan Vitamin C

Metabolisme di dalam tubuh kita membutuhkan nutrisi, termasuk bibir kita. Jika tubuh kekurangan vitamin C makan proses metabolisme tubuh akan terganggu dan dapat mengakibatkan bibir pecah-pecah dan berwarana kehitaman.

7. KarenaSering menggigit bibir

Sering menggigit bibir akan mengakibatkan terjadinya pigmentasi pada bibir kamu yang akhirnya membuat warna bibir menjadi lebih gelap. Selain itu, sering menjilat bibir juga bisa membuat bibir jadi mudah kering lho. Jadi sebaiknya kamu jangan melakukan kebiasaan buruk menggigit dan menjilat bibir karena bisa membuat bibir kamu berwarna kehitaman.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang penyebab bibir menjadi hitam . Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Apa Penyebab Bibir Jadi Hitam, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 21, 2013