Tau Gak Apa Saja Manfaat Scrub Bagi Kecantikan Wajah

manfaat-scrub

Salah satu bahan kecantikan yang sering digunakan oleh wanita untuk merawat kecantikannya adalah scrub. Secrub tidak hanya digunakan untuk kulit badan tapi juga pada bagian wajah. Apa saja manfaaat scrub ini?

Scrub wajah tentunya berbeda dengan scrub badan. Bahan yang digunakan untuk scrub wajah lebih lembut dan butirannya lebih halus agar tidak sakit ketika digunakan. Kamu jangan menggunakan scrub badan untuk wajah ya, karena bisa merusak kulit wajah.

Artikel lain: Kunyit bisa menyamarkan bekas luka

Berikut ini adalah beberapa manfaat scrub wajah:

1. Mengangkat Sel Kulit mati

Scrub fungsi utamanya adalah untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Kotoran dan sel kulit mati ini bisa memicu munculnya jerawat dan komedo di wajah. Kamu akan jauh dari masalah komedo dan jerawat jika rutin merawat kulit wajah dengan scrub.

2. Membuat Wajah Lebih Kenyal

Kulit wajah akan terasa lebih rileks dan peredaran darah di sekitar wajah juga akan terasa lebih nyaman karena gesekan lembut butiran scrub tersebut. Dengan begitu kulit kita akan lebih maksimal dalam mendapatkan nutrisi karena peredaran darah di bawah kulit lebih baik. Ini akan membuat kulit terasa lebih sehat dan kenyal.

3. Tidak Boleh Dipakai Setiap Hari?

Pakailah scrub secara rutin, tapi jangan gunakan setiap hari. Kulit wajah membutuhkan waktu 3 hari untuk melepas sel kulit mati. Jika kita menggunakan scrub setiap hari, ini akan membuat kulit mengalami iritasi. Disarankan untuk menggunakan scrub sekali seminggu atau 3 hari sekali. Selain itu kamu perlu berhati-hati saat menggosok scrub di bagian wajah.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat scrub bagi kecantikan wajah. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Apa Saja Manfaat Scrub Bagi Kecantikan Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 17, 2013