Tau Gak Apa Yang Dimaksud Dengan Efek Rumah Kaca

efek-rumah-kaca

Sobat Sok Tau pasti sudah pernah mendengar tentang efek rumah kaca. Pemanasan global yang terjadi saat ini membuat temperatur bumi kita semakin meningkat. Dan jika itu terus terjadi, makaa es di kutuh akan mencair dan terjadi perubahan iklim yang ekstrim di bumi kita ini.

Efek rumah kaca adalah salah satu yang membuat terjadinya pemanasan global. Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan efek rumah kaca? Baca terus ya.

Artikel lain: Bagaimana cara kerja vacuum cleaner

Bumi kita diselimuti oleh atmosfer yang melindunginya dari sinar matahari langsung. Saat sinar matahari mengarah ke bumi maka energi yang masuk ke bumi kita adalah 25% di serap awan, 25% dipantulkan awan dan zat lain ke atmosfir, 5% dipantulkan ke bumi, dan 45% diserap oleh permukaan bumi kita.

Kegiatan manusia di bumi membuat perubahan besar pada permukaan atmosfir kita. Dengan dibangunnya begitu banyak pabrik dan industri lainnya yang menggunakan bahan bakar energi batubara, gas, dan minyak bumi, menghasilkan karbon dioksida yang dibuang ke udara bebas.

Hal ini membuat jumlah karbon dioksida di udara meningkat pesat dibandingkan ratusan tahun yang lalu. Polusi udara inilah yang membuat cahaya matahari tertahan dan diserap oleh permukaan bumi. Tentu saja hal ini membuat temperatur bumi kita semakin panas dari waktu ke waktu.

Demikianlah penjelasan singkat tentang  efek rumah kaca. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Apa Yang Dimaksud Dengan Efek Rumah Kaca, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 14, 2014