Tau Gak Apa yang Terjadi Pada Jasad Manusia di Dalam Kubur ?

Tu Gak Apa yang Terjadi Pada Jasad Manusia di Dalam Kubur

Tu Gak Apa yang Terjadi Pada Jasad Manusia di Dalam Kubur ? –Kematian, merupakan salah satu fase dimana seseorang nantinya bakal hidup kekal untuk selama-lamanya. Dunia bukanlah wujud kekal dari sebuah kehidupan, karena setelah dunia seorang manusia nantinya akan mati dan akan kembali hidup dalam ruangan yang berbeda.

Mereka yang semasa hidup di dunia, tahu dan menjalankan tatacara agama yang baik, maka surga adalah rumah terindah di kehidupan selanjutnya bagi manusia. Namun jika semasa hidup seseorang hanya menjalankan dosa dan keburukan, rumah mereka nantinya adalah sebuah neraka yang penuh dengan api dan setan.

Sebelum memasuki gerbang rumah baru menuju surga atau Neraka, seseorang terlebih dahulu akan di inapkan di alam kubur.  Di alam kubur, manusia yang telah meninggal juga akan mengalami berbagai macam fase, seperti berikut ini :

Hari  Pertama

Dimalam pertama seorang manusia dikuburkan dan menyatu dengan tanah, saat itulah jasad manusia akan mulai pembusukan dari perut hingga kemaluan. Wajah yang dulunya cantik di dunia, jika telah terpendam bersama tanah, pasti tidak akan ada gunanya lagi.

Baca juga : As Roma Ingin Tranzfer Edin Dzeko Segera Tuntas

Hari Kedua

Pada fase hari ke -2, tubuh akan mengalami kondisi pembusukan yang lebih parah lagi, yaitu mengalami pembusukan pada beberapa bagian organ seperti, limpa, paru-paru, lambung dan juga hati.

 Hari Ketiga

Fase hari ke-3 inilah fase  dimana jasad manusia mulia mengeluarkan bau tidak sedap (bangkai).

 Seminggu setelah meninggal

Satu pekan setelah masa penguburan, jenazah akan mengalami pembengkakan pada area mata, lisan dan juga pipi.

Dua pekan setelah meninggal

Rambut yang masih menyatu degan jasad akan mengalami kerontokan, meskipun tidak membusuk seperti bagian tubuh lainnya.

Setelah 6 Bulan

Jasad manusia hanya akan tinggal menyisakan tulang belulang saja.

25 tahun kemudian 

Fase tauhn ke 25, jasad manusia akan berubah menjadi sebuah biji yang memiliki bentuk layaknya ajbudz dzanab (tulang ekor). Dimana dari tulang tersebutlah, nantinya manusia akan di bangkitkan kembali pada hari kiamat.

Nah itulah deretan fase yang terjadi, ketika seorang manusia meninggal nantinya. Sebelum hari itu tiba, dimana tubuh telah menyatu dengan tanah dan membusuk bersama cacing di dalamnya,sebaiknya sesegera mungkin kita memantapkan keimanan agar kita nantinya nyawa kita di cabut, kita telah mengantongi segala macam bentuk amalan.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Apa yang Terjadi Pada Jasad Manusia di Dalam Kubur ?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 13, 2015