Tau Gak Arti Nomophobia Yang Memicu Kegilaan

Tau Gak Arti Nomophobia Yang Memicu Kegilaan

Dunia tehnologi merupakan dunia yang sangat penting bagi peradaban manusia, namun dunia tehnologi juga tidak disangkal sebagai salah satu indicator negative yang mempengaruhi hidup manusia.

Terutama adalah smart phone, kamu tentunya tidak menyangkal bukan jika smart phone dituding sebagai biang kladi perubahan sikap manusia ?, ya kini smart phone telah merasuki jiwa manusia sehingga si manusia sibuk dengan urusan dunia mayanya. Bahkan tidak jarang seseorang yang menjadi depresi karena kehilangan smart phonenya.

Nomophobia, ya kekhawatiran berlebih pada saat seseorang kehilangan smart phonenya. Mereka yang kecandan menggunakan phonesell akan merasakan was-was berlebihan ketika kehilangan phonesellnya, bahkan mereka tidak yakin apabila ingin meletakkan phonesellnya. Untuk  itu para penderita Nomophobia akan selalu membawa phonselnya kemanapun mereka pergi.

Waktu 24 jam tidak cukup bagi mereka bermanja dengan phonsellnya, dalam satu hari saja sebnayk 34 kali para penderita penyakit ini membuka serta memeriksa phonesellnya. Bukan sampai disitu saja ketakutan para penderita Nomophobia bisa sampai ketahappaling parah seperti akan merasa ketakutan jika baterai phonesell mereka habis, melewatkan panggilan telephone dan informasi dari jejaring social atau sms.

Jika kondisi ini tidak segera di tanggulangai maka bisa jadi para penderita Nomophobia akan mengalami kegilaan. Beberapa survey menyenutkan sekitar 70% wanita merupakan pecandu phonesell dibandingkan pria yang hanya 61%. Dan 66% diantaranya telah mengalami nomophobia.

Bagi mereka para penderita Nomophobia, seakan-akan phonsell adalah dunia mereka yang tidak bisa dilepaskan. Lebih baik tidak memilki teman dibandingkan harus kehilangan phonesell. Berselancar di dunia maya dan dapat mendapatkan apapun dari situ membuat pribadi seorang Nomophobia menjadi malas dan achuh.

Para penderita Nomophobia dapat menghabiskan 24 jam sehari didalam kamar hanya dengan sebuah phnesell saja, bahkan jika akuht maka mereka kan malas untuk makan hingga menimbulkan sakit. Mereka para Nomophobia kan merasa lebih nyaman jika berinteraksi dengan rekanya menggunakan phonesell di bandingkan bertemu secara langsung.

Bahkan meskilpun bertemu dengan rekan atau kerabat seorang Nomophobia juga tetap akan asik dengan dunia phonesellnya, sehingga mereka sering kali dianggap tidak menghargai rekan atau kerabatnya tersebut.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Arti Nomophobia Yang Memicu Kegilaan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 17, 2014