Tau Gak Asal Mula Rajah Atau Tato

Asal Mula Rajah Atau Tato

tato yang saat ini digandrungi oleh kalangan pemuda dunia ternyata memiliki asal-usul yang unik. Dalam bertato, masing-masing pengguna memiliki alasan mengapa mereka melakukan rajah, banyak orang mengatakan ntk memori, mengikuti perkembangan zaman, atau arts.

Tau gak, jika istilah ‘’tato’’ di ambil dari kata ‘’tantau’’  yang berasal dari Bahasa Tahiti dan berarti ‘’menandakan sesuatu’’.  Menurut sejarah, tato pertama kali di lakukan sejak 3000 tahun Sebelum Masehi. Tato adalah suatu tanda yang terbuat dengan memaskkan pigmen ke dalam kulit. dalam istilah teknis, tato adalah implantasi pigmen mikro. Menurut kamus besar Indonesia, tato berarti gambar pada bagian tubuh. Menurut beberapa peneliti, tato tertua di duina ditemukan pada mumi Mesir dan ditemukan pada 1300 tahun Sebelum Masehi, tetapi hal ini belum terbukti adanya.

Tato dibat sebagai suatu symbol ata penanda. tato dipercaya sebagai symbol keberuntungan, kecantikan, kedewasaan, dan harga diri. Di daerah Borneo (Kalimantan), penduduk wanita menganggap bahwa tato adalah sebuah symbol yang menunjukan keahlian khusus. Sedangkan di China, wanita dari suk Drung membuat tato di bagian wajah dan pantat sebagai tanda bagi keturnan yang baik.

Ada beberapa cara ntuk membuat tato, seperti menggunakan tulang binatang sebagai jarum yang bisa anda jumpai di daerah Eskimo. Suku Dayak membuat tato menggunakan duri pohon jeruk. Rasa sakit dalam proses pembuatan tato pasti akan dialami, tapi karena nilai tinggi yang ada di tato itu, serta harga diri yang didapatkan, maka rasa sakit it tidak akan menjadi masalah.

Hingga saat ini, perkembangan tato di dunia semakin berkembang pesat, apalagi didukung oleh teknologi yang ada. Maka ada banyak pilihan bagi yang ingin membuatnya. Sebaiknya sebelum membuat tato, anda harus memikirkannya secara matang terlebih dahulu, karena cara untuk mnghilangkannya tidak mudah.

Meskipun banyak cara yang dapat di lakukan untuk menghilangkan tato dengan teknologi canggih, tetapi balum diketahui efek samping yang akan terjadi pada kulit.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Asal Mula Rajah Atau Tato, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 26, 2014